Pohon tumbang di depan Terminal Tipe A Kota Sukabumi.

Pohon Tumbang Timpa 3 Warung Depan Terminal Sukabumi

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, Sukabumi – Cuaca ekstrim hujan yang disertai angin kencang sebabkan pohon tumbang. Kejadian tersebut, tepatnya di Jl. Lingkar selatan, Kampung Balandongan, RT 01/03 Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, depan terminal Tipe A Kota Sukabumi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Irman Wardani mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Dirinya langsung menerjunkan tim evakuasi ke lokasi dimana bencana terjadi dengan peralatan.

Baca juga:  Damkar Fast Respond Menjinakkan Api yang Membakar Mini Market di RA Kosasih 

Baca juga:  Di Lembursitu Sukabumi, Hujan Deras Sebabkan Tiang Listrik Ambruk

“Ya, kejadiannya tadi sekira pukul 15.30 Wib, saat hujan deras. Sekitar 5 orang personil dari BPBD sudah diterjunkan dengan peralatan,” kata Irman Wardani, kepada lingkarpena.id, Senin (29/3/2021).

Dikatakan Irman, akibat bencana pohon tumbang sementara akses lalulintas dari arah Baros menuju Cibolang tertutup.

“Ya, dampak kejadian itu arus lalu lintas sementara terhenti. Selain itu, ada kabel telepon terputus dan 3 warung kecil milik ibu Devi, ibu Ratna dan ibu Lisda, tertimpa pohon. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” terangnya.

Baca juga:  Polsek Cibereum Salurkan 600 Kilogram Paket Bansos PPKM Level 4

Baca juga:  BPBD Kabupaten Sukabumi Beberkan 15 Kecamatan Rawan Bencana

Irman menjelaskan, pohon tumbang, jenis pohon Jeng-jeng berdiameter 10 cm sampai dengan 35 cm, dengan tinggi kurang lebih 40 meter.

“Pohon saat ini sedang dievakuasi tim BPDD. Sementara, soal kerusakan akibat bencana taksirannya masih dihitung,” pungkasnya.

Laporan: Akoy Khoerudin
Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan