Anggota DPRD dan Polsek Lengkong jajaran saat menyaksikan vaksin merdeka di Pabuaran. | Foto: Ram

Polsek Lengkong Polres Sukabumi Launching Vaksin Merdeka Bagi Anak Usia 6-11 Tahun di Desa Pabuaran

KABUPATEN SUKABUMI KESEHATAN

LINGKARPENA.ID – Kapolsek Lengkong Polres Sukabumi bersama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi gelar Vaksin Merdeka Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di Kampung Parugpug, Desa-Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi Jumat (07/01/2022).

Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran covid-19, terutama terhadap varian baru di tahun 2022 ini. Kapolsek Lengkong AKP Acep Sujana mengatakan, vaksin ini dikhususkan bagi anak usia 6-11 tahun.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan itu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PDI Perjuangan Paoji Nurjaman dan tuan rumah Kepala UPTD Puskesmas Pabuaran Mudrikah, serta unsur Muspika Kecamatan Pabuaran sebagai bentuk support.

Baca juga:  BIN Pusat Suplai 1000 Dosis Vaksin Jenis Moderna untuk Sukabumi 

Vaksinasi yang digelar hari ini menurut Kapolsek, merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dikalangan anak-anak usia 6-11 tahun dengan melaksanakan program vaksin merdeka.

“Kegiatan kali ini adalah pelaksanaan vaksin merdeka yang di peruntukan bagi anak-anak usia 6-11 tahun,” tutur AKP Acep Sujana, kepada awak media.

Sujana menjelaskan, vaksin merdeka yang di peruntukan untuk anak-anak ini, mulai dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Lengkong Polres Sukabumi. Vaksin hari ini dimulai di Kampung Parugpug RT 06/02 Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi.

“Vaksin perdana di wilayah hukum Polsek Lengkong ini dipusatkan di Kampung Parugpug RT 06/02 Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi, sebagai sample,” jelasnya.

Baca juga:  Berikan Pelayanan Terbaik, Muhidin: Terima Kasih Pak Polisi

Diungkapkan Sudjana, anak-anak cukup antusias dan tanpa ragu mendapatkan vaksin merdeka. Tentunya ini berkat penyampaian informasi tentang vaksin merdeka bagi anak yang di pahami oleh para orang tua anak sebagai pencegahan penyebaran covid-19. Tak lupa pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Pabuaran yang humanis dan menarik minat anak untuk mendapatkan vaksin di lokasi kegiatan.

“Ya, terlaksana kegiatan ini dengan baik berkat kerjasama semua pihak untuk menginformasikan terkait vaksin merdeka bagi anak. Juga pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Pabuaran yang humanis, menarik minat anak untuk mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Baca juga:  Perjuangan Polisi: Dokter Keliling Pasar Bujuk Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kota Sukabumi 

Sementara itu, di kesempatan yang sama Endas (38 tahun) orang tua dari, Rehan Peter (7 tahun) anak penerima vaksin merdeka mengatakan, anaknya setelah di vaksin tidak dapat satu kendala apapun. Bahkan anak masih beraktifitas seperti biasa. Selain itu anaknya mengaku saat mendapatkan vaksin merdeka tidak merasakan sakit atau hal lainnya.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun setelah anak saya di vaksin. Anak masih beraktifitas seperti biasa. Bahkan anak saya mengaku tidak merasakan sakit saat menerima vaksin tadi,” kata Endas.

 

 

 

 

 

Reporter: Aris Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan