Wakapolres bersama PJU Polres Sukabumi Kota saat mengikuti zoom meeting bersama Kapolri. | Foto: Istimewa

Vaksinasi Merdeka Anak Dilaunching, Ini Pesan Kapolri Melalui Zoom Meeting

KESEHATAN KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Waka Polres Sukabumi Kota KOMPOL Wisnu Perdana Putra, meninjau langsung kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, sekaligus melaksanakan zoom meeting Kapolri. Kegiatan disertai para PJU Polres Sukabumi Kota bertempat di Gedung Juang ’45 di Jalan Veteran II Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (05/01/2022) dimulai pukul 09.00 WIB.

Maksud dan tujuan diadakannya Kegiatan tersebut, dalam rangka percepatan Vaksinasi Untuk Herd Immunity bagi semua Masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kota Sukabumi. Terutama sebagaimana tindak-lanjut dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin agar anak-anak Indonesia mendapatkan perlindungan dari ancaman virus Covid-19. Apalagi saat ini, muncul varian baru Omicron yang sudah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia.

Baca juga:  Dalam Hitungan Jam, Polisi Tangkap Geng Motor Tersangka Pembacok Santri di Warudoyong

Dalam salah satu sambutannya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, “Beberapa waktu lalu pak Presiden sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak-anak. Dan hari ini menjadi tekad kita dimana kebijakan dan perintah dari pak Presiden ini bisa kita lakukan percepatan, karena kita lihat semakin hari dampak dari varian Omicron cukup mengkhawatirkan,” kata Sigit.

Baca juga:  160 Hari Kerja Pembangunan Flyover Cibereum Kota Sukabumi Mangkrak, GMNI: Tidak Sesuai Waktu Kontrak

Sigit menuturkan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen merupakan kebutuhan penting untuk anak-anak. Sebab selama hampir dua tahun pandemi, anak-anak kehilangan waktu belajar yang efektif karena pembelajaran dilakukan secara online atau jarak jauh,” ungkapnya.

Sementara itu Waka Polres Sukabumi Kota menyampaikan, “Pelaksanaan vaksin hari ini di gerai vaksin presisi sebanyak 152 orang berhasil divaksin. Untuk rincian dosis 1 sebanyak 81orang dengan kategori umur 12 tahun keatas sebanyak 123 orang. Sementara untuk dosis 2 sebanyak 71 orang dengan kategori umur 6-11 tahun sebanyak 29 anak,” Jelas Wakapolres, melalui Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan.

Baca juga:  Jelang PTM 776 Siswa SMP di Kota Sukabumi Jadi Target Polisi, Cek Faktanya

Suryo menyebut, program vaksinasi akan terus digelar guna mendukung percepatan penanganan Covid-19 agar masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia kembali maju.(***)

Tinggalkan Balasan