Wakapolres Sukabumi Kota saat, menghadiri pelantikan siswa PAG dari Bintara ke Perwira Polri golongan 1 tahun 2021 di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Selasa (09/11). [Foto: Ist]

Wakapolres Sukabumi Kota Hadiri Pelantikan Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang 1 Tahun 2021

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTAWakapolres Sukabumi Kota Kompol Wisnu Perdana Putra, menghadiri pelantikan siswa pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang 1 Tahun 2021. Pelantikan berlangsung di Soetadi Ronodipuro Sektukpa Lemdiklat Polri, Selasa (09/11/2021).

Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, secara resmi menutup Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri Gelombang 1 Tahun 2021. Sejumlah 1267 orang dilantik menjadi Perwira Pertama Polri, yang tersebar di enam Satuan Pendidikan. Antara lain 818 orang di Setukpa Lemdiklat Polri, 100 orang di Pusdik Sabhara, 100 orang di Pusdik Brimob, 99 orang di Pusdik Binmas, 75 orang di Pusdik Intel dan 75 orang di Pusdik Administrasi.

Baca juga:  Kemerdekaan Ditengah PPKM, Anak Perempuan di Cikundul Meriahkan dengan Panjat Pinang

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, membacakan amanat Kapolri dan mengucapkan selamat kepada para Perwira yang baru saja dilantik. Mereka nantinya akan menjadi perkuatan tugas pada berbagai fungsi staf dan operasional sesuai bidang masing-masing di tingkat markas besar maupun di seluruh jajaran kewilayahan.

“Seyogyanya harus disadari, filosofi dasar kehadiran Polisi di tengah masyarakat adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan. Tindakan pencegahan harus lebih di kedepankan dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat secara tegas, humanis dan tuntas,” ucap Komjen Rycho, menambahkan.

Dikatakan Rycho, ciptakan situasi dimana dengan keberadaan Polisi akan dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca juga:  Peduli Palestina, Polres Sukabumi Kota Aksi Gelar Sorban

Pemegang tampuk kepemimpinan Lembaga Pendidikan Polri ini pun berpesan kepada para Perwira yang baru saja dilantik untuk selalu menjadi insan Bhayangkara yang beriman dan bertakwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Jangan pernah berhenti belajar, berlatih dan mengembangkan diri, selalu disiplin dalam bersikap dan bertindak sesuai etika, norma dan aturan yang berlaku.

Jalin kebersamaan, kekompakan dan semangat esprit de corps serta kecintaan terhadap institusi, serta jalin kemitraan dan sinergitas dengan TNI dan seluruh stake holder pemerintah pusat dan daerah serta seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas.

Menutup amanatnya, atas nama Kapolri menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri dan segenap pengasuh serta tenaga pendidik maupun instruktur. Tentunya dengan penuh semangat dan keikhlasan telah memberikan dedikasi terbaik guna terselenggaranya Pendidikan Alih Golongan Gel I TA. 2021 ini.

Baca juga:  Wow! PB Himasi dan HMI Menantang Dialog Terbuka Terkait Polemik Musda KNPI Kota Sukabumi

Upacara penutupan Pendidikan Alih Golongan Gelombang I tahun 2021 ini diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri secara virtual. Pejabat Utama Lemdiklat Polri, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, para Kasatdiklat, Forkopimda dan seluruh Personel Setukpa Lemdiklat Polri.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Sukabumi Kota sangat mengapresiasi acara Pelantikan Siswa Pendidikan Alih Golongan (PAG) ini. “Acara berjalan dengan lancar, kondusif serta mematuhi akan protokol kesehatan,” tutur Wakapolres Sukabumi Kota melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, menegaskan.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan