Kepolisian sektor Cikole Polres Sukabumi Kota, lakukan pam rutin tiap hari Minggu. [Foto: Ist]

Polsek Cikole Rutin Laksanakan Pam Gereja Setiap Hari Minggu

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Pelaksanaan kegiatan pengamanan Gereja merupakan salah satu pelayanan yang diberikan oleh Kepolisian Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota. Itu dilakukan secara rutin setiap minggunya, pada Minggu (7/11/2021).

Kegiatan pengamanan ibadah rutin di masa PPKM level 2 ini bertempat di Gereja Sekitar Wilayah Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang sedang melaksanakan ibadah Kebaktian. Selain itu untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja.

Baca juga:  7400 Orang Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 di HUT Bhayangkara Polres Sukabumi Kota

Dalam kegiatannya Anggota Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota tak lupa mengingatkan kepada pengurus gereja untuk menerapkan protokol kesehatan. Antara lain, seperti menyediakan tempat cuci tangan, serta memberi jarak pada tempat duduk jemaat.

“Para Jemaat yang melaksanakan ibadah sebaiknya tetap mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan kebaktian berlangsung. Ya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan tetap menjaga jarak,” ungkap Kapolsek Cikole Kompol Nanang Subarna kepada awak media.

Baca juga:  Usai Tangkap Residivis Curanmor, Anggota Polisi Ini Dapat Penghargaan: Siapakah Dia?

“Harapan petugas agar umat nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat. Kepolisian tetap mengimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama aktivitas dimana pun berada sehingga dapat menekan angka penyebaran covid-19,” imbuhnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan