Kapolres Sukabumi dan jajaran PJU saat mengikuti zoom meeting bersama Kapolri. | Foto: Istimewa

Vaksinasi Merdeka Anak Siap Launching, Ini Kata Kapolri dan Kapolres Saat Zoom Meeting

KABUPATEN SUKABUMI KESEHATAN

LINGKARPENA.ID – Jajaran Polres Sukabumi menggelar zoom meeting jelang launching kegiatan vaksinasi merdeka anak dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Sekolah Dasar SD Negeri 2 Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas Polres Sukabumi, IPDA Aah Saepul Rohman mengatakan, dalam zoom meeting tersebut, Polres Sukabumi nantinya akan menyiapkan 2000 dosis vaksin untuk anak Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Baca juga:  342 PNS dan 9 Pejabat Dilantik, Bupati: Harus Mampu Jawab Persoalan Tantangan Zaman

“Kegiatan vaksin merdeka nanti akan dipusatkan di SDN 2 Palabuhanratu. Acara bekerjasama dengan Puskesmas Palabuhanratu, dengan tenaga kesehatan polres dan Forkopimcam Palabuhanratu,” ujar Aah pada Rabu (05/01/2022).

Menurutnya, kegiatan yang bertema Vaksinasi Merdeka Anak ini bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh di masa pandemi covid-19, agar daya tahan tubuhnya meningkat.

Menurut Aah, semoga dengan adanya kegiatan ini, nantinya para orang tua turut mendukung dan memobilisasi para anak-anaknya agar bisa mendapatkan suntik vaksin.

Baca juga:  Lahan Pertanian dengan Luas 5 Hektar Terbakar di Cisolok Sukabumi

“Rencana ada 2000 dosis vaksin. Dan nanti kita sebar di SD dan MI se-Kabupaten Sukabumi. Untuk sample kegiatan vaksin merdeka akan dipusatkan di SDN 2 Palabuhanratu. Sudah disiapkan 500 dosis vaksin,” pungkasnya.(***)

Tinggalkan Balasan