Puluhan Anggota Geng Motor Dilakukan Pembinaan

Beberapa nama anggota geng motor yang tidak terindikasi kejadian beberapa hari laku diwajibkan lapor ke Polres Sukabumi Kota. Dan sebagian anggota saat dilakukan pembinaan pada Jumat (29/4/22).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Pasca diamankan beberapa waktu lalu, kini puluhan anggota geng motor yang tidak terindikasi melakukan tindak pidana, diwajibkan untuk melakukan wajib lapor.

Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pengamanan ratusan geng motor yang sempat bentrok beberapa waktu lalu.

“Terhitung hingga lima hari kedepan, puluhan anggota geng motor yang kemarin sempat diamankan, wajib lapor ke Polres Sukabumi Kota. Mereka harus mengikuti proses pembinaan,” kata Iman kepada wartawan, Jumat (29/04/2022) malam.

Baca juga:  Unik, Ini Cara Anggota Polsek Lembursitu Bangunkan Sahur

Lanjut dia, proses pembinaan ini dilakukan untuk mendidik mereka agar tidak melakukan hal serupa dikemudian hari.

“Pada proses pembinaan yang berlangsung, mereka kita bekali dengan beberapa metode. Diantaranya, pembinaan fisik, pembinaan mental, serta pembinaan wawasan kebangsaan,” tuturnya.

Lebih lanjut Iman menjelaskan, dari total 53 anggota geng motor yang diwajibkan hadir, pada kegiatan kali ini, sebanyak 15 anggota menghadiri acara tersebut. Namun sebagian berhalangan hadir dan sudah melakukan konfirmasi kepada Polisi,” bebernya.

Pos terkait