Raker Badan Pengelola CPUGGp, Wabup; “Yuk Kita Suport Pengembangan Geopark”

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat memimpin rapat koordinasi soal CPUGGp Geopark.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri Rapat Kerja Badan Pengelola CPUGGp, Selasa,(10/10/23) di BKPSDM. Raker ini bertujuan untuk pengembangan Geopark Ciletuh Palabuhanratu di tahun 2024.

“Dalam Raker ini kita lakukan evaluasi kinerja, untuk support pengembangan geopark agar kedepan semakin berkembang apalagi kita akan dinilai oleh Unesco ,” kata Wakil Bupati

Baca juga:  Puluhan Pelajar SMK Diamankan Polisi Diduga Hendak Tawuran, 18 Orang sudah DO

Menurut Wabup, Selain evaluasi kinerja 2023, dibahas juga program kerja tahun 2024 mendatang, hal ini dilakukan untuk mematangkan perencanaan program sehingga lebih efektif dan berdampak positif.

“Saya minta Semua perangkat Daerah untuk berkoordinasi dan berkolaborasi dalam penilaian geoparn Ciletuh,” tambahnya.

Wabup berharap pengembangan Geopark Ciletuh kedepan harus semakin nyata sehingga manfaat dan out come dapat dirasakan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Wabup Sukabumi Gelar Muhibah Ramadhan 1445 H

Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp, Dodi Somantri mengatakan, rapat kerja ini merupakan konsolidasi internal tentang kesiapan mekanisme kerja antara badan pengelola CPUGGp dengan Para Perangkat Daerah, apalagi kita akan dinilai dalam Revalidasi ini tentunya harus bahu membahu supaya mendapatkan penilaian yang baik.

“Selain itu kita tengah mempersiapkan rencana kegiatan 2024 sesuai masterplan. Dan bulan depan kita akan mulai rutin laksanakan pertemuan bulanan guna membahas rencana besar yang akan kita coba wujudkan,” ungkapnya

Baca juga:  Antisipasi Lonjakan Wisata Jelang Weekend, Polres Sukabumi Siagakan Anggota

Diketahui, Persiapan Revalidasi keanggotaan Geopark Ciletuh palabuanratu setelah memperoreh Certivicate dari Unesco.**

Pos terkait