Ratusan Nyawa Melayang Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang, VKS Mengutuk Keras

Saat terjadi tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur di pertandingan Arema FC vs Persebaya.| Foto: Tangkapan layar video

LINGKARPENA.ID | Lagi tragedi kericuhan pada ajang sepak bola kembali terjadi di tanah air sehingga merenggut ratusan nyawa suporter. Insiden berdarah terjadi saat digelarnya sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat ratusan suporter Arema FC tewas akibat kerusuhan pasca laga panas pada BRI Liga 1 2022-2023. Kerusuhan terjadi saat pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya dengan skor akhir 2-3.

Baca juga:  LaNyalla Dukung Jatim Jadi Juara Umum PON Papua

Atas tragedi berdarah itu, Viking Kerajaan Sukabumi (VKS) pun turut berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. VKS mengutuk keras peristiwa yang merenggut korban jiwa tersebut.

“Seharusnya peristiwa itu tidak terjadi. Secara pribadi bukan hanya menyesalkan, tapi saya mengutuk keras. Apapun alasannya nyawa manusia lebih berharga dibanding hiburan sepak bola. Saya juga turut berduka atas tragedi ini,” kata Raja VKS, Risris Rizal Ali Perkasa kepada wartawan, Minggu (2/10/22) di Sukabumi.

Pos terkait