Rumah warga di Kelurahan Cikundul terendam banjir. [Foto: Ist]

Rumah Warga di Wilayah Lembursitu Kota Sukabumi Terendam Banjir

KOTA SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Hujan deras menyebabkan beberapa bagian wilayah di Kota Sukabumi mengalami banjir. Akibat curah hujan tinggi air sungai meluap sehingga mengakibatkan rumah warga, lahan pertanian, kolam dan Jalan terendam banjir pada Selasa (9/11/2021).

Hadi, warga RT 02/02 Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi menceritakan kejadian banjir yang hampir saja menyebabkan kecelakaan. Dikatakan Hadi, anaknya hampir terperosok karena talud yang ada di depan rumahnya jebol.

Baca juga:  Pencarian Korban Hilang di Sungai Cimandiri, Sat Samapta Terjunkan Personel dan Perahu Karet

“Banjir di kawasan RT 02/02 Kelurahan Cikundul. Banjir merendam beberapa rumah warga dekat pinggiran sungai yang berbatasan dengan Perum Bumi Purnawira Asri,” ucap Hadi kepada awak media melalui pesan Whatsappnya.

Dikatakan Hadi, rumah warga yang terdampak banjir diantaranya rumah Bapak Dodi, Bapak Yepi, Bapak Badrudin Bapak Sang dan beberapa rumah kontrakan lainnya.

Baca juga:  PPDB Tingkat SMP di Kota Sukabumi Dimulai, Catat Ini Jadwal Pendaftarannya! 

“Kejadian ini diperkirakan sekitar pukul 16.30 WIB sore hari hingga saat ini belum surut,” kata Hadi.

Sementara itu, di tempat berbeda, di beberapa wilayah lainnya banyak yang terendam banjir. Air meluap diakibatkan sungai dan drainase yang mampet sehingga air meluap ke jalan dan ke pemukiman warga.

“Saya berharap segera dilakukan penanganan pada Talud di pinggiran sungai yang jebol itu,” pintanya.

Baca juga:  Kebakaran Kontrakan di Warudoyong Kota Sukabumi, Aset 100 Juta Terselamatkan

Dengan kejadian ini diharapkan Pemerintah Daerah segera memperbaiki saluran Drainase yang rusak. Warga bisa diajak bersama-sama untuk membersihkan saluran air yang mampet sehingga dapat meminimalisir banjir.

 

Reporter: Hendra Sofyan
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan