Safari Ramadhan PCNU Kabupaten Sukabumi Bareng Kapolres

Momen foto bersama Pengurus PCNU Kabupaten Sukabumi dan Kapolres pada safari Ramadan di Kecamatan Waluran.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Guna menjaga amaliyah dan menjalin silaturahmi dengan warga nahdliyin, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU ) Kabupaten Sukabumi menggelar agenda Safari Ramadhan 1445 Hijriah, bertempat di Masjid Jami At Taubah Kampung Babakanbaru RT 002/001, Desa/Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (30/3/2024).

Hadir dalam giat Safari PCNU Se – Wilayah VI Kabupaten Sukabumi tahun 2024, Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo, SH,S.I.K, M.T, Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi Dr. Drs., KH, E.S Mubarok, M.Sc,M.M, M.Pd, Forkopimcam Waluran, Ketua MUI , Pengurus MWCNU, Pengurus Ranting NU Kec. Waluran, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Tony Prasetyo berharap kegiatan tersebut dapat memberikan getaran positif. Diakuinya, hampir setiap hari dirinya menerima laporan kejadian perang sarung, tawuran geng motor, kenalpot brong dan lain lain. Getaran positif ini diharapkan dapat mensosialisasikan untuk sama sama menjaga kondusivitas.

Baca juga:  Kapolres Naiki Kapal Patroli, Pantau Aktivitas Wisatawan Pantai Selatan Sukabumi

Lebih lanjut Tony berpesan kepada para orangtua agar mewaspadai anak anaknya yang keluar rumah diatas pukul 21.00 WIB.

Dalam kesempatan itu Tony Prasetyo yang baru menjabat Kapolres Sukabumi lebih kurang dua bulan, mengharapkan adanya sinergi dari semua elemen untuk menjaga Kamtibmas demi kemajuan Kabupaten Sukabumi.

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, Dr. Drs. KH. E.S Mubarok dalam paparannya menyampaikan, peran para kyai sekarang ini seolah olah dikesampingkan, ketika berbicara tentang umat mereka yang menjadi sorotan dan diminta pertanggungjawaban.

Baca juga:  Icikiwir Bersama Jampe Kolaborasi Santuni Anak Yatim dan Jompo

Lebih lanjut katanya, kita sudah ditakdirkan Allah untuk menjadi ulama yang mempunyai tugas menjaga umat.

“Menjadi seorang ulama buka perkara yang gampang, melainkan karena ridho Allah dengan berbagai perjalanan masing masing,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi pun berpesan kepada para ulama untuk menjadi panutan yang berbasis Istiqomah.

“Mari tanamkan rasa kebanggaan menjadi seorang ulama. Hari ini Nahdatul Ulama sedang melanjutkan para ulama ulama terdahulu. Saya yakin dengan silaturahmi yang baik kita akan menjadi kuat,” tandasnya.

Dijelaskan Sekjen PCNU Kabupaten Sukabumi, Jalaludin, M,Ag, terkait dengan program program Pengurus Cabang Nahdatul Ulama ( PCNU ) Kabupaten Sukabumi harus terimplementasikan kepada pengurus sampai tingkat ranting.

Baca juga:  Resmikan Sekolah Tahfidz Qur'an di Sukalarang, Bupati: Harapkan Peningkatan SDM Melalui Pemahaman Al-Quran

Menurutnya, ada beberapa tata laksana yang saat ini ditertibkan tentunya demi kemajuan organisasi. keberhasilan Nahdatul Ulama harus ditopang oleh tata laksana organisasi yang baik, karena NU merupakan organisasi besar.

“Diharapkan MWC bisa lebih melebarkan sayapnya untuk pengkaderan di setiap ranting,” jelasnya.

Giat Safari Ramadhan PCNU Kabupaten Sukabumi tahun 2024 ini dilaksanakan di setiap Dapil SE Kabupaten Sukabumi selama bulan suci ramadan.

Pada Ahir acara dilakukan pemberian santunan secara simbolis untuk kaum dhuafa, dilanjutkan dengan shalat Dzuhur berjamaah.

Pos terkait