Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, saat meninjau karya mural terbaik. [Foto: Ist]

Salurkan Aspirasi Pecinta Seni, Polda Jatim Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

NASIONAL

Lingkarpena.id, SURABAYA – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Humas Polri, Polda Jawa Timur menggelar festival mural. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tenis Indoor, Mapolda Jatim, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini sendiri serentak dilakukan di 34 Polda se-Indonesia.

Waka Polda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan di ruang tenis indoor Polda Jatim. Bhayangkara mural festival 2021 merebutkan piala Kapolri yang pertama kali dilaksanakan.

“Ini adalah wadah karya seni yang perlu dimanfaatkan agar rekan-rekan yang mempunyai jiwa seni. Ya untuk bisa memberikan tempat dan ruang dalam menyampaikan aspirasi,” kata Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, kepada media Sabtu (30/10/2021) siang.

Baca juga:  Kapolda Jatim dapat Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya

Selain itu juga digunakan untuk memberikan wadah menyampaikan aspirasi. Seperti yang disampaikan Bapak Kapolri tadi, polri tidak risih dalam mendapatkan kritikan. Untuk itu aspirasi yang ada bisa dituangkan ke mural.

Baca juga:
Mahfud MD, Gelar Silaturahmi dengan Budayawan dan Seniman Se-Jatim di Polda Jatim

“Bicara soal mural, namun saya bisa memaknai ketika mampu membuat mata kita memaksa untuk melihat maka itulah keberhasilan dalam mural. Artinya, apa yang dibuat coret-coretan gambar harus membuat kita melihat,” tambahnya.

Baca juga:  Polda Jatim Tingkatkan Kemampuan Kapolsek dan Kasat Se-Jawa Timur

Sehingga berilah kesan untuk membuat kita melihat. Sehingga pesan yang ingin disampaikan maupun kritikan yang disampaikan betul-betul bisa tersampaikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Jatim bersama tim. Tentunya bersama-sama mensukseskan kegiatan mural bhayangkara festival 2021 di wilayah jawa timur,” tutupnya.

Sedangkan perwakilan dari jawa timur yang terbaik sudah berangkat ke Mabes Polri.

Baca juga:  Puluhan Ribu ASN Terima Bansos, Ketua Komisi VIII DPR: Tindak dan Keluarkan

Sementara itu jumlah peserta sendiri yang ikut dalam lomba Bhayangkara Mural Festival 2021 tahun ini. Diikuti oleh 50 peserta. Dari 50 peserta disaring sebanyak 21 peserta, dimana satu peserta sebelumnya sudah berangkat ke Mabes Polri Jakarta sebagai perwakilan dari Polda Jatim.

1 thought on “Salurkan Aspirasi Pecinta Seni, Polda Jatim Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

Tinggalkan Balasan