Sebuah rumah di Curugkembar tertimpa pohon. | Foto: Istimewa

Sebuah Rumah Tertimpa Pohon di Curugkembar Sukabumi 

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

LINGKARPENA.ID – Hujan deras yang disertai angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah warga di Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (06/01/2022) kemarin.

Meski tidak ada korban jiwa rumah tersebut mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon. Peristiwa terjadi sekitar, pukul 14:00 WIB saat, hujan deras dikawasan tersebut.

Menurut laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK, Curugkembar, Suryana, bencana terjadi tepatnya di, Kampung Sukalaksana RT 01/02 Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar.

Baca juga:  Puting Beliung Menyapu 10 Rumah di Sagaranten Sukabumi 

“Hari itu hujan cukup deras dan disertai angin cukup kencang sehingga pohon menjadi tumbang dan menimpa rumah milik Deni yang dihuni 3 jiwa,” tutur Suryana, dalam laporannya yang disampaikan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi.

Kejadian pukul 14:00 WIB sore, membuat bangunan rumah milik Deni mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tersebut. Petugas P2BK segera melakukan koordinasi dengan Muspika setempat dan langsung melakukan asesmen ke lokasi bencana.

Baca juga:  Star Energy Geothermal Kembali Gelar Program Vaksinasi di Kabupaten Sukabumi

“Selain rumah fasilitas umum dan sosial juga terdapat kerusakan akibat terjangan angin. Kerugian masih dalam tafsiran pihak pemdes setempat. Kebutuhan mendesak diantaranya genting, terpal, bahan bangunan seperti kayu,” tuturnya.

Petugas langsung mengevakuasi pohon yang menimpa rumah Deni, dengan relawan warga secara gotong-royong. Warga juga dihimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan akan segala bentuk bencana yang bakal terjadi kapan saja.(***)

Tinggalkan Balasan