Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menandatangani prasasti Pasar Rakyat Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi. | Foto: Istimewa

Ridwan Kamil: Resmikan Pasar Tradisional Lembursitu Kota Sukabumi 

KOTA SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, meresmikan pasar rakyat Kecamatan Lembursitu “Jabar Juara” Kota Sukabumi, Sabtu (08/01/2022) siang.

Kegiatan peresmian perdana ini, merupakan salah satu yang menjadi daftar yang ditinjau Gubernur di Kota Sukabumi ini. Kang Emil sapaan akrabnya Gubernur Jabar itu hadir didampingi sejumlah pejabat Forkopimda Kota Sukabumi.

Gubernur disambut antusias oleh warga pasar dan masyarakat Kecamatan Lembursitu. Kegiatan yang sangat singkat tersebut, secara resmi Ridwan Kamil meresmikan pasar rakyat “Jabar Juara” Kecamatan Lembursitu.

Baca juga:  Viral Postingan Seorang Ibu Curhat Biaya Bengkel Motor yang Tinggi

“Hari ini saya resmikan pasar Lembursitu. Dulu pasar ini kumuh dengan anggaran 10 milyar ini, pasar kondisinya menjadi bagus,” terang RK dihadapan masyarakat dalam keterangannya.

RK menambahkan, masyarakat boleh menyebar luaskan kondisi pasar yang dulunya kumuh saat ini menjadi bersih. Menurutnya dengan design sederhana tapi mampu menaikan kelas pasar tradisional menjadi lebih nyaman.

Baca juga:  PSDA Provinsi Sidak Kawasan Sungai Cimandiri di Cikundul Kota Sukabumi

Pada dasarnya dengan pasar tradisional ini bisa meningkatkan dan meninggalkan kekumuhan sebelumnya. RK berpesan, kepada pengelola pasar serta para pelaku pasar agar menjaga kebersihan seperti saat kondisi saat ini.

“Ada 23 pasar yang sama yang sudah dibantu pemerintah Provinsi Jawa Barat. Seluruhnya ada 300 pasar yang sama seperti Pasar Lembursitu ini. Setiap hari dan tahun kita cicil dengan tranportasi sama seperti ini,” terang RK.

Baca juga:  PAC PDI Perjuangan Citamiang Lakukan Konsolidasi dan Grassroot Politik Jelang Pileg 2024

 

 

 

 

Reporter: Lingkarpena.id

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan