Sekda saat meninjau langsung kegiatan Vaksin Merdeka Anak di Kecamatan Nyalindung. | Foto: Ram

Sekda Kabupaten Sukabumi Tinjau Pelaksanaan Vaksin Anak di Kecamatan Nyalindung 

KABUPATEN SUKABUMI

LINGKARPENA.ID – Ade Suryaman (Sekda Kabupaten Sukabumi) lakukan monitoring Vaksin Merdeka Anak bagi usia 6-11 tahun di Kecamatan Nyalindung, Selasa (11/01/2022).

Hadir mendampingi Sekda Kabupaten Sukabumi Camat Nyalindung beserta unsur Forkopimcam serta Kepala UPTD Puskesmas Nyalindung, Tokoh Masyarakat dan unsur lainnya.

Ditemui disela-sela kegiatannya Ade Suryaman menuturkan, kegiatan tersebut untuk memastikan proses vaksinasi anak usia 6 s/d 11 tahun dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan target.

Baca juga:  Kapolda Jabar Kunker ke Sukabumi, Dorong Pencapaian Target Vaksinasi

“Kegiatan ini memastikan proses vaksinasi untuk usia anak 6 s/d 11 tahun dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan target. Karena kita tidak banyak waktu lama,” tutur Ade Suryaman.

Dijelaskan Sekda, vaksinasi bagi anak kali akan dilaksanakan dalam dua pekan ke depan. Ditargetkan 2.804 capaian vaksin atau 100 persen, di Kecamatan Nyalindung ini. Vaksinasi pada hari kedua dipusatkan di SDN Cikupa dengan target vaksinasi sebanyak 79 siswa.

Baca juga:  Jelang PTM 776 Siswa SMP di Kota Sukabumi Jadi Target Polisi, Cek Faktanya

“Vaksinasi akan dilakukan selama dua minggu ke depan. Target capaian 100 persen dengan jumlah sasaran 2.804 vaksin di Kecamatan Nyalindung ini,” jelas Ade Suryaman.

Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat, bagi anak-anak yang belum mendapatkan vaksin untuk segera melaksanakannya. Dan bagi yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan diri juga orang lain.

“Saya imbau bagi anak-anak yang belum mendapatkan vaksin untuk segera mengikutinya. PTM ini segera dilaksanakan 100 persen. Jadi percepatan vaksinasi sesegera mungkin harus selesai. Dimana pada saat menjalankan PTM secara keseluruhan tidak begitu khawatir,” ajaknya.

Baca juga:  Gerebek Vaksinasi Lansia Puskesmas Gunungguruh, Ini Persentasinya

Sekda berpesan bagi yang sudah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan guna menjaga kesehatan melindungi diri dan orang disekitarnya.

 

 

 

 

 

Reporter: Aris Ram

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan