Peringati hari Sumpah Pemuda HMI Surabaya gelar Tausiyah di hadapan Bhabinkamtibmas se-Surabaya, Kamis (28/10). [Foto: Ist]

Peringati Sumpah Pemuda: HMI Surabaya Gelar Aksi Tausiyah Kebangsaan, Ini Kata Kapolrestabes

NASIONAL

Lingkarpena.id, SURABAYA – Peringati Hari Sumpah Pemuda, sejumlah Organisasi Mahasiswa menggelar aksi damai. Aksi dikemas dengan Tausiyah Kebangsaan di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kapolrestabes Surabaya, Bhabinkamtibmas se-Surabaya, sejumlah elemen mahasiswa Surabaya. Dan ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Rahmat bertindak sebagai pembawa Tausiyah Kebangsaan.

Ketua HMI cabang Kota Surabaya Rahmat mengatakan, pada awalnya telah merencanakan turun jalan untuk merefleksikan Hari Sumpah Pemuda. Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan semangat para generasi muda.

Baca juga:
Tunjang Kinerja Kepolisian, Nico Afinta: Resmikan Gedung Siber Ditreskrimsus Polda Jatim

“Setelah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya, HMI diberikan kesempatan karena esensinya adalah bagaimana membangun persatuan dan kesatuan bangsa. Harus ditanamkan di jiwa-jiwa pemuda, sehingga bisa merubahnya dengan Tausiyah Kebangsaan. Dan ini lebih bermanfaat bagi masyarakat daripada harus turun jalan,” jelas Rahmat saat diwawancarai media.

Baca juga:  Komisi III DPR RI Lakukan Reses di Mapolda Jatim, Lepas 77 Mobil Vaksinasi dan Berikan 2000 Paket Sembako

Kemudian, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A. Yusep Gunawan mengatakan, kegiatan yang digelar ini adalah bentuk atau wujud dari rasa gotong royong. Bentuk sinergitas antara pihak Kepolisian dengan segenap Organisasi Kemahasiswaan.

Selain itu, kata Yusep, kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk dukungan untuk pemerintah dalam meningkatkan rasa kerohanian dan juga keamanan.

1 thought on “Peringati Sumpah Pemuda: HMI Surabaya Gelar Aksi Tausiyah Kebangsaan, Ini Kata Kapolrestabes

Tinggalkan Balasan