Sekda Minta Semua Unsur Bersinergi Berikan Perlindungan Paripurna Kepada Anak

Sekda Kab.Sukabumi Ade Suryaman membuka acara Penyusunan Kebijakan Perlindungan anak korban kekerasan/ Radikalisme dan tindak pidanaTerorisme dalam bentuk Peraturan Bupati. Acara berlangsung di Hotel Augusta Cikukulu. Jumat (30/9/2022).| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Sekretaris Daerah (Sekda) KabupatenSukabumi Ade Suryaman membuka acara penyusunan kebijakan perlindungan anak korban kekerasan/ Radikalisme dan tindak pidanaterorisme dalam bentuk Peraturan Bupati (Perbup). Acara berlangsung di Hotel Augusta Cikukulu, Kecamatan Cicantayan, Jumat, (30/9/2022).

Menurut Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Eki Radhiana Rizki menjelaskan, tujuan dari upaya penyusunan kebijakan tersebut untuk memberikan perlindungan khusus kepada anak korban radikalisme dan tindak pidana terorisme.

Baca juga:  Iyos Pensiun, Zaenul Dilantik Jadi Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi

“Karena itu peran Pemerintah dan Masyarakat sangat dibutuhkan dalam perlindungan anak. Untuk diketahui peserta yang hadir ini terdiri dari unsur Forkopimda, Forum anak daerah, Organisasi wanita dan media,” jelasnya.

Sekda dalam sambutanya mengatakan, kegiatan pendampingan penyusunan kebijakan perlindungan anak dari paham radikalisme dan terorisme ditingkat daerah merupakan momentum untuk meningkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan serta antisipasi terhadap kemungkinan dapat terjadi di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait