Wapup Iyos Minta Perangkat Daerah Berinovasi Dukung Agenda Smart City

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dalam kegiatan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan gerakan menuju smart city di Pendopo Sukabumi, Jumat, 30 September 2022.| Foto: Istimewa

 

LINGKARPENA.ID | Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menekankan setiap perangkat daerah untuk berinovasi. Terutama inovasi-inovasi yang berkaitan dengan kota cerdas atau (Smart City).

“Ayo semua perangkat daerah munculkan inovasi-inovasi terbaiknya. Terutama yang ada keterkaitan dengan smart city. Ya seusai visi-misi Kabupaten Sukabumi,” ujar Wabup dalam kegiatan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan gerakan menuju smart city di Pendopo Sukabumi, Jumat, 30 September 2022.

Baca juga:  Viral Video Perusakan Pos Retribusi Ujunggenteng, Polisi Periksa Empat Saksi

H. Iyos meyakini, semua perangkat daerah akan ada keterkaitan dengan kota cerdas yang sedang digagas Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini. Apalagi, terdapat enam unsur yang harus terpenuhi untuk mewujudkan kota cerdas.

“Unsur yang harus terpenuhi mulai dari smart governance, branding, economy, living, environment, dan society. Semua itu menjadi hal wajib untuk terciptanya smart city,” ucapnya.

Pos terkait