Itwasda Polda Jabar Periksa Pelaksanaan Ops Lodaya di Sukabumi, Hasilnya?

Tim Inspektorat Pengawasan Kepolisian Daerah (Itwasda) Polda Jabar memeriksa pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan Polres Cianjur.| ist

LINGKARENA.ID | Tim Inspektorat Pengawasan Kepolisian Daerah (Itwasda) Polda Jabar memeriksa pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota, Polres Sukabumi dan Polres Cianjur.

Adapun pelaksanaan pemeriksaan yang dilakukan di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota pada Kamis (20/7/2023) tersebut merupakan bentuk pengawasan Operasi Patuh Lodaya 2023.

Diketahui Operasi Patuh Lodaya merupakan program kepatuhan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian di wilayah Jabar. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi peraturan Lalulintas serta mengurangi angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas kecelakaan Lalulintas.

Baca juga:  Jelang Tahun Baru Polres Sukabumi Kota Sebar Spanduk Imbauan

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Itwasda Polda Jabar tersebut berfokus pada beberapa aspek, antara lain; edukasi kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) hingga penindakan pelanggaran Lalulintas secara elektronik melalui ETLE Mobile.

Didampingi oleh Kapolres Sukabumi Kota Tim Itwasda Polda Jabar saat melakukan pemeriksaan hasil pelaksanaan Ops Lodaya 2023.| ist

Kapusdalopsres Operasi Patuh Lodaya 2023 Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusuma mengatakan Operasi Patuh Lodaya 2023 yang digelar di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota telah dilaksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan operasi.

Baca juga:  Jelang Hari Bhayangkara ke 77 Polres Sukabumi Kota 'Ngariung Bareng Warga dan Gelar Santunan

“Untuk pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2023, kami pastikan bahwa kegiatannya telah kami laksanakan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan yang ada. Upaya preemtif Kepolisian, memberikan edukasi mengenai kamseltibcarlantas menjadi prioritas kami selama Operasi Patuh Lodaya 2023 ini,” kata Eryda kepada wartawan.

Lanjut dia, adapun terkait penindakan terhadap pelangaran Lalulintas, sesuai dengan atensi pimpinan, bahwa hal ini dilakukan secara elektronik atau melalui ETLE Mobile,” pungkasnya.

Baca juga:  Siap-siap Tilang Elektronik di Kota Sukabumi Segera Diterapkan

Pos terkait