Setelah Hanjeli, Dispar Sukabumi Siap Cetak Desa Wisata Baru

Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Sub Koordinator Destinasi Wisata Baru saat menggelar pelatihan kriteria desa wisata terhadap 31 Kepala Desa se Dapil 1, Senin 14 November 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi terus maraton memacu potensi wisata yang dimilik wisata di masing-masing desa. Hal tersebut diawali dengan melakukan pelatihan kepada seluruh kepala Desa di Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Sub Koordinator Destinasi Baru Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Riky Agus Ramdan. Ia mengatakan melalui pelatihan yang digelar Dispar bertujuan untuk mencetak desa wisata seperti yang sudah diraih desa wisata Hanjeli Kecamatan Waluran.

Baca juga:  dr. Asep Suherman Didaulat Menjadi Ketua IDI Kabupaten Sukabumi Periode 2022-2025

“Agenda Dispar saat ini melalui tahapan pelatihan Desa wisata perubahan 2022. Ya target kita guna mencetak Desa Wisata yang lainnya. Contoh, yang sudah terbentuk desa Cisande dan Hanjeli,” tutur Riky Agus Ramdan, kepada media Senin (14/11/2022).

Lanjut Riky, kegiatan pelatihan ini akan dilakukan secara maraton kepada seluruh kepala desa di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Mengingat runtutan kegiatan pelatihan dimulai dari wilayah 1 untuk yang pertama dilaksanakan.

Pos terkait