Soal Taman Bappeda, Ini Komitmen Disperkim Sukabumi

Kondisi taman Bappeda Kabupaten Sukabumi saat ini.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas perumahan dan permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan pada beberapa titik fasilitas umum yang sudah mulai lapuk dan rusak di Kabupaten Sukabumi.

Berkaitan dengan komitmen tersebut, salah satunya merupakan fasilitas bangku-bangku pengunjung yang berada di sekitar Taman Bappeda atau Bapelitbangda di Jalan Kompleks Perkantoran Jajaway, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Baca juga:  Disperkim Awali Pembangunan Tugu Nol Kilometer Kabupaten Sukabumi

Berdasarkan dari pengawasan Dinas perumahan dan permukiman lokasi tersebut dipandang perlu mendapat perbaikan. Karena dilihat dari fasilitas yang ada sudah tidak layak untuk digunakan.

“Kami sudah lakukan monitoring soal fasilitas-fasilitas di kawasan RTH itu. Ya memang ada banyak kerusakan. Ya mungkin dari faktor cuaca dan bahan baku material kondisinya sudah banyak berkarat,” kata Staf Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi, Bambang Hendarsyah, Senin (12/6/23).

Baca juga:  DPRD Kabupaten Sukabumi Bahas Raperda Perubahan, Ini Poin-poinnya

“Sebetulnya tidak cuma di lokasi itu saja, pengawasan kami lakukan dibeberapa lokasi. Ya seperti fasilitas di RTH Citepus, RTH lapang Cangehgar dan beberapa fasilitas di taman Bappeda. Insyallah dalam waktu dekat akan segera diperbaiki,” sambungnya.

Bambang menegaskan, pada lokasi-lokasi tersebut memang sudah menjadi kewenangan dan itu merupakan aset dinas perkim Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Didampingi Kepala Terminal dan Kadishub Sekda Monitor Arus Mudik Lebaran

“Jadi kami inventarisir terlebih dahulu soal kerusakan kerusakannya secara berkelanjutan. Ya nanti perbaikannya dilakukan secara secara bertahap dan rutinitas personel juga akan melakukan pemeliharaan,” pungkasnya.

Pos terkait