Tiga Wisatawan Asal Cidahu Hanyut di Pantai Istiqomah Palabuhanratu

Wisatawan tergelatak usai dievakuasi petugas jaga di Pantai Istiqomah, Citepus, Palabuhanratu, Rabu (4/5/22).| Foto: Istimwa

LINGKARPENA.ID – Lagi terjadi kecelakaan laut (Laka Laut) di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, pada Rabu 4 Mei 2022.

Petugas jaga dari Satuan Polisi Air dan Udara Polairud Polres Sukabumi, Dit Polairud Polda Jabar bersama Balaiwisata berhasil mengevakuai tiga orang wisatawan yang terseret ombak besat pantai Istiqomah Citepus.

Ketiga wisatawan hanyut terseret ombak saat berenang di pantai tersebut. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 waktu setempat. Beruntung ketiganya dapat terselamatkan oleh petugas jaga.

Baca juga:  Wisatawan Depok jadi Korban Pantai Cibuaya

“Ketiga korban masing-masing Rifkie Eka Putra (20), Muhammad Ardiansyah (19) dan Ardian (30). Ketiga wisatawan ini asal Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi,” ujar Kasat Polairud, AKP Tenda Sukendar, kepada wartawan.

Lanjut Tenda menambahkan, diketahui ketiga korban ini tidak punya kemampuan berenang saat terseret ombak. Namun, beruntung saat terjadi peristiwa petugas jaga tidak jauh dari lokasi para korban berada.

Baca juga:  Bencana Longsor di Empat Kecamatan Kabupaten Sukabumi, Terus Mengintai

“Petugas segera melakukan evakuasi terhadap ketiga korban hanyut dengan membawa ketepian pantai. Korban dilakukan pertolongan pertama oleh petugas,” tambahnya.

Pos terkait