Tim Pemkab Sukabumi Siap Ekpose West Java Investment Roadshow 2024

FOTO: Kegiatan Investment Challenge 2024 yang digelar Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) yang bekerja sama dengan bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat.| Istimewa

LINGKARPENA.ID | Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) bekerja sama dengan bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat, adakan kegiatan Investment Challenge 2024. Dan, Pemkab Sukabumi turut berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Investment Challenge diadakan tujuannya untuk menjaring potensi investasi dari kabupaten dan kota se Jawa Barat melalui kompetisi, sehingga diharapkan diperoleh peluang investasi yang dapat ditawarkan ke investor melalui rangkaian West Java Investment Summit (WJIS) Tahun 2024.

Investment Challenge diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota, dimana dua Kabupaten/Kota dengan proposal investasi terbaik akan diberikan kesempatan untuk mendapatkan pendampingan penyusunan Pra-FS (Feasibility Study) Proyek Investasi Daerah

Baca juga:  Sekda Sampaikan Materi Kepemimpinan dan Pembekalan Kepala Desa Terpilih

Tahapan yang telah dilaksanakan yaitu Capacity Building Investment Challenge yang telah dilaksanakan pada tanggal 06 s.d. 07 Maret 2024, Presentasi Penjaringan 10 besar Investment Challenge pada tanggal 1 April 2024, dan Presentasi Penjaringan 5 besar Investment Challenge pada tanggal 16 Mei 2024.

Pemkab Sukabumi mengusulkan Proposal berjudul ”Pembangunan Industri Pengolahan Padi Modern”. Proposal ini disusun oleh Tim yang terdiri dari Perumda Agro Sukabumi Mandiri, Bappelitbangda dan DPMPTSP, serta didukung oleh Dinas Pertanian, DPTR dan Dinas Ketahanan Pangan.

Baca juga:  Sertijab Kasi PMD Kecamatan Gegerbitung yang Purna Bakti

Proposal ini diusulkan dengan skema Business to Business ( B2B) dengan usulan nilai investasi ya g cukup Signifikan. Bila proposal ini mendapatkan dukungan investasi, maka ke depan Perumda Agro Sukabumi Mandiri dapat mengelola Rice Milling Unit (RMU) Modern di Jampangkulon untuk memproduksi padi kualitas premium dari gabah yang berasal dari petani/kelompok tani di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:  Summit Kabupaten dan Kota Sehat 2022, Bupati: Sampaikan Ketahanan Pangan dan Gizi

Berdasarkan Surat Kepala DPMPTSP Jawa Barat Nomor : 2012/PM.06.17/PPI tanggal 30 Mei 2024, Kabupaten Sukabumi lolos 5 besar Investment Challenge 2024 dan diberikan kesempatan untuk mengikuti Expose Investasi pada acara West Java Investment Roadshow pada tanggal 20 Juni 2024 di Jakarta.

Expose akan dilakukan dihadapan para investor nasional dan Asia Tenggara. Namun sebelumnya, Tim Provinsi Jawa Barat akan melakukan kunjungan lapangan ke Jampangkulon pada hari Selasa tanggal 04 Juni 2024 untuk membuat video Expose West Java Investment Roadshow.

Pos terkait