UPTD PU Wilayah Sagaranten Tingkatkan Pemeliharaan Irigigasi

Aktivitas rutin pemeliharaan daerah irigasi UPTD PU wilayah Sagaranten.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Sagaranten terus melakukan kegiatan pemeliharaan daerah irigasi di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, akhir-akhir ini.

Daerah irigasi yang menjadi fokus pemeliharaan tersebut merupakan irigasi Cihonje dan irigasi Sempurnunggal yang berlokasi di Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran. Selain itu daerah irigasi Cibeber, Desa Tanjungsari, Kecamatan Curugkembar.

Baca juga:  Hadapi Inflasi dan Isu Resesi, Bupati Sukabumi: Ketahanan Pangan Harus Jadi Perhatian Kahusus

Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi melalui Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia mengatakan, daerah irigasi Cihonje, merupakan salah satu andalan untuk mengairi sawah seluas 88 hektar. Sementara irigasi Sempurnunggal 59 hektar dan Cibeber 811 hektar.

“Jadi pemeliharaan yang dilakukan ini berupa pembersihan saluran irigasi dari rumput liar dan perawatan pintu pintu air,” kata Ami Amalia kepada wartawan.

Baca juga:  Dituduh Maling: Penyandang Disabilitas Babak Belur di Sukabumi, Pelaku Dicari Polisi

Dijelaskan Kabag TU Sagaranten ini menjelaskan, tindakan pemeliharaan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin pada UPTD PU wialayah Sagaranten.

“Ya tentu saja ini dilakukan secara rutin, sebagai upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik,” tandasnya.

Selain itu UPTD PU Wilayah Sagaranten turut melakukan pemeliharaan berupa pembersihan rumput di ruas jalan Sagaranten – Cibuni sepanjang 20,4 Kilometer.

Baca juga:  Kendaraan Mengular di Pertigaan Bagbagan Sukabumi

“Ini sebuah keharusan. Ruas jalan yang sudah dibersihkan itu baru 4 kilometer selama 3 minggu,” pungkasnya.**

Pos terkait