Waketu Tidar Jabar Tinjau Panen Perdana Udang Galah di Pokdakan Barokah Cisarua Farm Sukabumi

Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya Tidar Jawa Barat turun dan menyaksikan langsung panen perdana Udang Galah di Pokdakan Barokah Cisarua Farm, Sukabumi, Selasa 29 Maret 2022.| Foto: Istimewa

LINGKARPENA.ID – Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Provinsi Jawa Barat, Sayyid Agil lakukan monitoring panen perdana budidaya puluhan ribu udang galah di Pokdakan Barokah Cisarua Farm, tepatnya di Kampung Cisarua Girang, RT 07/02, Desa Warnasari, Kecamatan-Kabupaten Sukabumi, Selasa (29/03/2022).

Puluhan ribu udang galah yang dikelola oleh Pokdakan Barokah Cisarua Farm ini, merupakan langkah konkret Tidar Jawa Barat yang bekerjasama dengan Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi. Budidaya udang ini dilakukan guna mendongrak pertumbuhan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca juga:  Satu Meninggal Dunia, Pasca Tabrakan di Jalan Raya Manglid Kalapanunggal Sukabumi 

“Saya ingin melihat secara langsung panen perdana budidaya udang galah ini. Makanya datang kelokasi. Jadi saat penebaran benih udang ini saya menyaksikan langsug. Ternyata memang hasilnya benar-benar bagus. Bantuan itu mereka kelola dengan baik sehingga hasilnya sangat memuaskan,” ucap Sayyid Agil dilokasi kepada media.

Menurutnya, udang galah ini selain termasuk komoditas yang berdaya jual tinggi, juga dinilai cukup mudah dalam proses pemeliharaanya. Dirinya meyakini untuk budidaya udang galah tersebut tidak perlu keahlian yang khusus.

Pos terkait