Kapolsek Simpenan IPTU Dadi saat melakukan monitoring dan mobilisasi warga Cihaur dalam kegiatan vaksinasi, Jumat (15/10/2021). [Foto: Ist]

200 Dosis Percepatan Vaksinasi di Simpenan, Kapolsek Mobilisasi Warga

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian sektor Simpenan Polres Sukabumi gelar vaksinasi. Sebanyak 200 orang warga Kampung Cijangkar RT 021/006 Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Jumat (15/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dengan menggandeng tim Medis Puskesmas Simpenan. Vaksinasi yang diberikan merupakan dosis 1 dan dosis 2 dengan vaksin jenis Sinovac.

Kapolsek Simpenan IPTU Dadi mengatakan, kegiatan vaksinasi di Kampung Cihaur merupakan percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Simpenan. Kegiatan vaksinasi berkat kerjasama baik antara pihak Kepolisian dengan tim kesehatan Puskesmas Simpenan.

Baca juga:  Ketua DPD RI, Sambut Baik Vaksin Untuk Anak-Anak Indonesia
Baca juga:
Pemdes Cikujang Apresiasi Forkopimda untuk Gebyar 1000 Vaksin Lansia

“Hari ini kegiatan vaksinasi kami pusatkan di Kampung Cijangkar Desa Cihaur sebanyak 200 dosis. Saya bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hadi, Satgas Covid-19 dan Nakes dari Puskesmas Simpenan,” ujar IPTU Dadi kepada awak media.

Dikatakan Dadi, selain monitoring vaksin sekaligus pihaknya membantu melakukan mobilisasi warga di Kampung Cihaur guna mengikuti kegiatan vaksin yang di laksanakan Polsek Simpenan yang bekerjasama dengan Puskesmas Simpenan itu.

Baca juga:  Cara Pemdes Cikadu Bagikan BLT DD di Masa Pandemi

“Kegiatan vaksinasi yang digelar hari ini merupakan langkah percepatan sesuai yang diinstruksikan pemerintah pusat. Diharapkan dengan vaksin masyarakat bisa menambah peningkatan herd immunity agar pandemi ini bisa segera berlalu,” jelasnya.

Baca juga:
Kepala Puskesmas Cikundul Beberkan Capaian Vaksinasi Secara Kategori dan Umum

Dalam kegiatan itu, Dadi bersama petugas Bhabinkamtibmas menghimbau agar warga untuk tidak berkerumun di saat menunggu antrian. Selain itu juga di peringatan agar selalu menggunakan masker guna menghindari terjadinya kontak erat saat komunikasi dengan sesamanya.

Baca juga:  Nah, Bagi yang Belom Tahu, Masuk Polres Sukabumi Bakal Kena Sensor Alat Ini?

“Kita selalu ingatkan agar warga di masa pandemi ini untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan 5M nya. Ya tujuannya guna mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mengajak kesadaran masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” pungkasnya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan