Proses vaksinasi yang dilaksanakan tim kesehatan Puskesmas Cikundul, Kamis (14/10/2021). [Foto: Istimewa]

Kepala Puskesmas Cikundul Beberkan Capaian Vaksinasi Secara Kategori dan Umum

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu membeberkan capaian vaksinasi yang digelar secara rutin Kamis 14 Oktober 2021.

Vaksinasi dinas kesehatan Kota Sukabumi yang dimotori tim kesehatan Puskesmas Cikundul berhasil menjangkau sedikitnya 136 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 6 orang dinyatakan gugur atau ditunda dengan alasan kesehatan lain.

Jenis vaksin sendiri yang digunakan merupakan merupakan jenis Sinovac dan Astrazeneca. Kegiatan vaksinasi digelar secara rutin setiap Selasa dan Kamis dengan menggunakan aula Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi.

Baca juga:
Kelurahan Cikundul Gandeng Puskesmas Genjot Vaksinasi, Ini Saran Sebelum Jalani Vaksin

“Secara umum kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini berjalan aman dan lancar,” ucap Kepala Puskesmas Cikundul, Dadang, saat di konfirmasi lingkarpena.id, Kamis (14/10) kemarin.

Dikatakan Dadang, dari jumlah antrian sebanyak 136 melalui pemeriksaan kesehatan petugas dari sejumlah 130 peserta yang dinyatakan lolos dan mendapatkan vaksinasi. Sementara untuk ke enam peserta dinyatakan ditunda untuk sementara waktu karena alasan kesehatan tertentu.

“Hari ini vaksinasi didominasi kalangan remaja yang merupakan siswa sekolah SMK atau kategori remaja sebanyak 61 peserta. Namun dari jumlah itu terdapat dua dosis, 34 orang dosis 1 dan 27 lainnya sudah tahapan dosis 2,” terang Kepala Puskesmas Cikundul itu.

Tinggalkan Balasan