Inspektur Wilayah II Kemenkumham RI saat melakukan sidak di Lapas kelas IIB Sukabumi, Rabu (13/10/2021). [Foto: Ist]

Kementerian Hukum dan HAM RI Lakukan Sidak di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Ini Jawabannya!

KOTA SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI KOTA – Inspektur wilayah II Kementerian Hukum dan HAM RI Icon Siregar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Rabu, 13 Oktober 2021.

Didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sukabumi, Icon Siregar langsung sidak layanan Terpadu Lapas Sukabumi dan berkomunikasi langsung dengan beberapa orang pengguna layanan yang notabene sebagai keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Sukabumi.

Kemudian, setelah memeriksa dan melihat pelayanan Irwil II Kemenkumham RI tersebut langsung menuju kedalam Lapas untuk berkomunikasi langsung dan berbincang bincang dengan warga Binaan.

Baca juga:  Lapas Sukabumi Ikuti ‘Kumham Peduli Kumham Berbagi’ yang Dilaksanakan Serempak Secara Nasional
Baca juga:
Kalapas Kelas IIB Sukabumi Hadiri Acara Rakernis, Dirjenpas: Ingatkan Profesionalisme Komitmen dan Integritas Petugas Lapas

Icon Siregar menanyakan beberapa pertanyaan diantaranya kelayakan makanan, keramahan petugas kepada seluruh warga binaan tersebut.

“Bagaimana makanan disini apakah layak dan enak? dan apakah petugas lapas sukabumi ramah-ramah,” tanya Icon, tanpa tunggu lama WBP langsung menjawab dengan serentak bahwa makanan disini layak dan petugas pun ramah ramah, jawab WBP serempak.

Baca juga:  15 Narapidana Kelas IIB Sukabumi Dipindahkan, Ini Penjelasan Kalapas!

Untuk menghilangkan rasa penasaran Icon Siregar yang didampingi oleh Christo Toar sebagai Kepala Lapas dan Seluruh Pejabat Struktural Lapas Sukabumi langsung memeriksa kelayakan makanan dan Dapur Lapas Sukabumi, dengan cara berkeliling diseluruh area Lapas Sukabumi.

Baca juga:
Lapas Kelas IIB Sukabumi, Gelar Doa Bersama Jelang HDKD 2021 Secara Virtual dengan Kemenkumham

Selanjutnya, Icon Siregar langsung memberikan testimoni setelah melihat dan berkunjung di Lapas Sukabumi itu.

Baca juga:  Kementerian Sosial Hentikan Program Bantuan KIS, Simak Alasannya

“Sangat luar biasa, saya langsung bertatap muka dengan Warga Binaan dan mereka memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada seluruh petugas maupun Ka Lapas, dimana mereka merasa diperhatikan dan dipedulikan. Ini perlu dicontoh dan ini merupakan salah satu kesuksan Lapas Sukabumi dalam membangun zona integritas unntuk menuju WBK dan WBBM, maju terus dan sukses untuk Lapas Sukabumi,” tegasnya.

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

1 thought on “Kementerian Hukum dan HAM RI Lakukan Sidak di Lapas Kelas IIB Sukabumi, Ini Jawabannya!

Tinggalkan Balasan