Ceceran sampah yang dibuang di pinggir jalan.

Sampah Tercecer di 3 Lokasi Pingir Jalan Raya Jampangtengah

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Tumpukan sampah yang dibuang di pinggir Jalan Raya Jampangtengah menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga dan pengendara yang melintas.

Sampah yang tercecer terdiri dari plastik serta sampah rumah tangga itu terlihat di tiga lokasi berbeda, selain bau tak sedap, tumpukan sampah membuat pemadangan menjadi tidak menyenangkan.

Baca juga:   Sebagian Ruas Jalan Provinsi di Jampangtengah Tertutup Tanah dari Truk Pertambangan

“Beberapa waktu yang lalu di Jampangtengah sempat akan dibangun Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) oleh Dinas Lingkungan Hidup, namun terkendala dengan tanah,” ujar Camat Jampangtengah Sabar Suko kepada wartawan, Selasa (27/04/2021).

Camat menjelaskan lebih lanjut bahwa TPSA yang akan dibangun harus statusnya tanah desa atau tanah milik.

Baca juga:   Tambang Pasir di Bojong Nangka Jampangtengah Izin Usahanya Diragukan

Sampai saat ini Kecamatan Jampangtengah belum memiliki TPSA, program pembuangan sampah terkolaborasi yang akan dibangun di Desa Jampangtengah sampai saat ini belum terealisasi, masih tahap perencanaan, hal tersebut disinyalir semua program sedang di refocusing ke penanganan Covid-19 terlebih dahulu.

“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengajukan TPSA dan meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah dipinggir jalan,” ujarnya.

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan