Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat razia kendaraan bermotor beberapa waktu yang lalu.

AKBP Sumarni: Geng Motor yang Nekad, Tembak di Tempat

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Polres Sukabumi Kota dalam mencegah adanya geng motor yang meresahkan, telah menurunkan petugas hingga Polsek Polsek untuk melakukan patroli rutin serta operasi secara stasioner, khususnya di titik-titik zona rawan. Patroli lebih ditingkatkan menjelang malam dini hari apalagi malam akhir pekan pada hari Sabtu dan Minggu.

“Biasanya para pelaku geng motor kerap berkumpul di sejumlah titik strategis untuk melakukan aksinya. Sebab itu, petugas terus diintensifkan untuk memantau setiap pergerakan mereka,” papar Sumarni dalam acara deklarasi bersatu perangi geng motor, Minggu (23/05/2021) di Islamic Center Cisaat.

Baca juga:  MUI, Ormas Islam dan Polres Sukabumi Kota Bersatu Perangi Geng Motor

Sumarni menambahkan, polisi tidak mau kecolongan adanya korban keberingasan para pelaku geng motor. Usaha mencegahnya yang paling epektif ialah dengan cara secara mobile melakukan patroli dan operasi di seluruh titik keberutalan geng motor itu.

“Dengan begitu berbagai keberutalan para pelaku geng motor di wilayah hukum Sukabumi Kota bisa cepat dicegah dan diminimalisasi,” katanya.

Pihaknya pun tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas para pelaku geng motor yang kerap meresahkan masyarakat tersebut.

Para pelaku geng motor akan dikenakan sanksi yang berlaku. Bahkan pelaku yang nekad melakukan aksinya dengan melukai korban yang tidak berdosa, mungkin saja bisa dilakukan penembakan ditempat.

Baca juga:   Polisi Tangkap Terduga Geng Motor Penganiaya Ibu Paruh Baya di Cireunghas

“Yang pasti kita akan tindak tegas. Tak akan ada kompromi kita sikat, tidak sedikitpun bagi oknum geng motor yang meresahkan masyarakat untuk diberikan ruang. Saya instruksikan untuk tembak di tempat,” tegas Sumarni.

Sumarni mengimbau masyarakat terus mewaspadai segala aksi kriminalitas yang dilakukan para pelaku geng motor. Bila ada oknum geng motor yang mencurigakan dan meresahkan bisa secepatnya menghubungi petugas di nomor telepon 110, petugas di wilayah terdekat akan segera datang.

 

 

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan