Postingan di sosial media Facebook yang diunggah salah satu remaja yang diduga anggota salah satu geng motor.

Polisi Amankan 8 Anggota Geng Motor Palabuhanratu yang Nyari Musuh di Medsos

HUKUM & KRIMINAL
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiPolres Sukabumi mengamankan 8 orang remaja yang diduga anggota geng motor terkait postingan provokatif di media sosial (medsos), Minggu (30/05/2021) pukul 00.30 WIB.

Dalam postingan itu, remaja tersebut mengunggah foto bersama memakai atribut salah satu geng motor di Palabuhanratu dan mengakui dirinya sebagai gengster. Dengan memamerkan senjata tajam mereka menuliskan narasi yang provokatif kepada kelompok lain di halaman Facebooknya.

Baca juga:   Dalam Sepekan Polres Sukabumi Kota Tangkap Bandar dan Geng Motor Pengedar Narkoba

“Hasil pemeriksaan dari Sat Reskrim Polres Sukabumi, salah satu remaja dari 8 orang yang diamankan mengaku yang memposting ke Fb dengan tujuan memancing kelompok lain,” ujar Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman, Senin (31/05/2021).

Aah menambahkan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka Polres Sukabumi bergerak cepat mengamankan 8 remaja tersebut sebagai upaya tindakan preventif agar tidak terjadi tawuran atau perbuatan melanggar hukum lainnya.

Baca juga:   Polisi Tangkap Geng Motor Kasus Gedongpanjang dan Pengeroyokan Warga Tipar, 2 Ditembak Petugas 

Lebih lanjut Aah menjelaskan, pada hari itu juga 8 orang remaja tersebut langsung diamankan dah dilakukan pembinaan, serta diberikan pengarahan oleh Polres Sukabumi.

“Sudah dipulangkan dan diserahkan ke pihak keluarganya masing-masing, dijemput oleh orang tuanya dan disaksikan oleh Kepala Desanya Masing-masing,” ujar Aah.

 

Reporter:   Akoy Khoerudin
Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan