Suasana pelantikan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi.

Kades Sukakersa Dilantik Menjadi Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Periode 2020-2025

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat, Dede Kusdinar melantik Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, Deden Deni Wahyudi periode 2020-2025 di Aula Setda Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/6/2021).

Dede Kusdinar mengatakan pelantikan yang memakai protokol kesehatan ini hanya dihadiri oleh 50 perwakilan dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan tamu undangan. “Sebenranya harapan kami dihadiri oleh 47 DPK yang ada di Kabupaten Sukabumi, namun dibatasi oleh prokes,” ujarnya.

Baca juga:   Wow! Pemerintah Telah Mencairkan BLT Dana Desa Sekitar Rp 4 Triliyun 

Dede juga berharap setelah dilantiknya DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi ini dapat bermanfaat dan berkontribusi bagi Pemerintahan Desa dan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya dalam program kerja kedepan, Dede menyebutkan yang paling didahulukan adalah mengadakan rapat kerja untuk menyerap aspirasi dari seluruh kepala desa yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudi yang juga Kepala Desa Sukakersa mengatakan, Apdesi hadir untuk mendukung kinerja Pemda agar semakin maju. “Semoga Apdesi bisa bermanfaat dan berkontribusi untuk pemerintah desa, masyarakat, maupun Pemda Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Selain itu, kepengurusan Apdesi yang baru ini bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi. “Semoga Apdesi bisa lebih maju,” pungkasnya.

Baca juga:   Alhamdulillah Pemdes Gunungbentang Cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang juga hadir pada pelantikan tersebut, dalam sambutannya mengatakan, Apdesi merupakan jembatan bagi para Kepala Desa, terutama dalam menjawab berbagai persoalan yang ada di desa.

“Oleh karena itu, Apdesi harus bisa menjawab berbagai persoalan kemasyarakatan. Harus bisa juga mengungkit pertumbuhan sosial dan ekonomi di desa,” ujarnya.

 

 

Reporter: A WBS

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan