Rumah warga yang ambruk akibat cuaca dan kondisi bangunan yang sudah lapuk.

Rumah Ambruk di Kota Sukabumi Dampak Cuaca dan Kondisi Bangunan Lapuk

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Sebuah rumah ambruk diakibatkan curah hujan tinggi dan kondisinya yang sudah lapuk. Kejadian itu menimpa keluarga Ahmad di Gang Samsi RT 07/14 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Ambruknya rumah milik Ahmad terjadi pada Jumat (11/06/2021) sekitar pukul 15.30 WIB. Intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan rumah tersebut ambruk di bagian atap depan.

Baca juga:   Delapan Rumah Terancam Longsor di Kota Sukabumi

“Kejadiannya sore tadi saat kondisi hujan. Petugas BPBD Kota Sukabumi sudah diterjunkan untuk membantu evskuasi,” ujar Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani, kepada lingkarpena.id.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya rumah Ahmad. Kerugian yang dialami masih dalam taksiran atas bencana tersebut.

Baca juga:   2 Lokasi di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi Terkena Banjir Akibat Hujan Deras dan Cuaca Ekstrim

“Sudah dilakukan koordinasi dengan Forkopimcam Cikole, untuk tindakan selanjutnya, diharapkan juga warga agar waspada terhadap hujan dengan intensitas tinggi malam ini,” ujar Imran.

Sampai pukul 22.36 WIB ketika berita ini ditulis, Kota Sukabumi masih diguyur hujan deras. Hujan yang terus menerus dari sore tadi dikhawatirkan menyebabkan terjadinya bencana longsor dan banjir.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan