Banjir terjadi pada 2 lokasi di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi.

2 Lokasi di Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi Terkena Banjir Akibat Hujan Deras dan Cuaca Ekstrim

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat 2 titik lokasi terjadi banjir akibat hujan lebat yang terjadi di Kota Sukabumi pada Selasa, (01/06/2021) sore.

Lokasi pertama berada di Kampung Tegalpari RW 11 Kelurahan Gunungpuyuh Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, curah hujan dengan intensitas yang tinggi membuat jebol talud sungai.

Baca juga:   Hujan Lebat Sore Hingga Malam Menyebabkan 10 Rumah Warga di Cibatu Kebanjiran

Akibatnya banjir dari kolam ikan yang bersumber dari jebolnya talud sungai tersebut, membanjiri 2 rumah milik Risris dan Yati warga Kampung Tegalpari.

Lalu di lokasi kedua berada di Kampung Cisereuh RT 02 dan 03 RW 05 Kelurahan Karangtengah Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi. Air diperkirakan mencapai 40 cm meluap ke pemukiman warga.

Banjir yang sama dengan lokasi sebelumnya yaitu diakibatkan cuaca ekstrem dengan intensitas hujan yang cukup tinggi menyebabkan adanya penyumbatan pada aliran sungai Cisereuh sehingga air dari sungai tersebut meluap.

Baca juga:   BPBD Ingatkan Cuaca Ekstrem dan Banjir Akibat Hujan Lebat

“Kejadiannya pada pukul 15.00 WIB. Banjir karena adanya penyumbatan pada aliran sungai, sehingga air merambah ke pemukiman warga,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Sukabumi Imran Wardani saat dihubungi lingkarpena.id, Selasa, (01/06/2021) malam.

Atas bencana tersebut, tim dari BPBD Kota Sukabumi diterjunkan guna menanggulangi kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa, dan kerugian masih dalam dihitung. Air mulai surut pada pukul 20.00 WIB,” ujar Imran.

 

 

Reporter: Akoy Khoerudin

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan