Tim sepak bola BK Porda Kota Sukabumi.

Kemenangan Pertandingan Uji Coba Tim Sepak Bola Porda Sukabumi Bangkitkan Semangat Pemain Muda

KOTA SUKABUMI OLAHRAGA
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Antusias para pemain muda Babak Kualifikasi (BK) Pekan Orahraga Daerah (Porda) cabang olahraga (cabor) sepak bola yang melakukan laga persahabatan dengan MC Sukabumi Akademi Persija, Sabtu (12/06/2021) di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi.

Pertandingan dengan hasil 2-1 untuk kemenangan tim BK Porda Sukabumi ini menjadikan semangat untuk mengejar juara di cabor sepak bola oleh tim Porda Kota Sukabumi.

Baca juga:   KONI Kota Sukabumi Targetkan 2 Digit Medali pada Porda Jabar 2022

“Ini sangat bagus untuk mengasah kemampuan para pemain BK Porda dari segi mental maupun dari segi strateginya,” ujar Muhammad Abdul Aziz Anggota Presidium Persatuan Suporter Peduli Sepakbola Sukabumi (Persepsi).

Aziz menambahkan walau dengan perhatian Pemerintah Kota Sukabumi yang sangat minim, dirinya bersama komunitas yang lain akan mencoba memberikan semangat kepada para pemain BK Porda. Suporter juga datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan moral dan moril, bahkan dirinya bercita-cita ingin melakukan pertandingan persahabatan bersama Akademi Persib Bandung, akan tetapi dikarenakan di Sukabumi belum ada maka tim Porda Kota Sukabumi uji coba dengan tim yang ada terlebih dahulu.

Baca juga:  KONI Kabupaten Sukabumi Target Juara 10 Besar di Porda Jabar

“Inshaa Allah kita akan mengadakan uji coba dengan tim Perssi Sukabumi pada hari Rabu mendatang, dan kita juga membuka donasi untuk kemajuan sepak bola Sukabumi, dengan transparansi anggarannya,” ujar Aziz.

Sementara itu Ketua Akademi Persija MC Sukabumi Adedias menyambut baik dengan adanya pertandingan persahabatan ini, menurutnya Tim Porda Sukabumi harus banyak melakukan pertandingan uji coba atau silaturahmi dengan tim yang ada di Sukabumi.

Hal tersebut sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Akademi Persija MC Sukabumi yang sudah melahirkan beberapa pemain sepak bola yang sudah didistribusikan ke Jakarta di bawah Akademi Persija MC Sukabumi seperti Putra Mandiri dan Porciwa.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan