Sekretaris Umum KONI Kota Sukabumi Ganjar Ramadhan Saputra.

KONI Kota Sukabumi Targetkan 2 Digit Medali pada Porda Jabar 2022

KOTA SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Sukabumi – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi tengah bersiap menghadapi babak kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) 2022, dengan jargon “Menuju Prestasi Porda 2022 Dengan Meningkatkan Dua Digit Medali” diharapkan menjadi motivasi para atlet Kota Sukabumi untuk menjadi juara.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kota Sukabumi Ganjar Ramadhan Saputra mengatakan kepada wartawan tentang kesiapan dan target di perhelatan Porda Jabar 2022.

“Untuk kesiapan sendiri dalam babak kulifikasi Porda Jabar 2022 ini, kami telah memonitoring beberapa Pengurus Cabang (Pengcab) untuk kesiapan atlet mencapai 80% meskipun saat ini masih ada yang  tahap seleksi atlet,” terangnya.

Ganjar juga besyukur sudah ada pengumuman dari Pengcab bahwa Kota Sukabumi pada cabang olahraga Voli Pasir berada di peringkat ketiga se-Jawa Barat pada saat mengikuti babak kualifikasi kemarin dan  berhak lolos mengikuti Porda Jabar 2022.

“Mudah-mudahan ini bisa memotivasi cabang olahraga lainnya untuk bisa berprestasi,” ujarnya.

Baca juga:   Musda KNPI Kota Sukabumi Belum Ada Kejelasan

Dari 500 atlet yang mengikuti babak kualifikasi KONI Kota Sukabumi menargetkan 400 orang atletnya lolos di Porda Jabar 2022.

Babak kualifikasi sendiri akan digelar pada bulan Juni 2021 sampai Desember 2021,  bulan Juni akan berlangsung babak kualifikasi cabang olahraga Gulat, Panahan dan Futsal.

“Setelah babak kualifikasi akan terlihat hasilnya semuanya, kita evaluasi kembali dan target kita pada Porda Jabar 2022 cukup realitis dengan meningkatkan 2 digit perolehan medali emas,” ujar Ganjar.

Baca juga:   Hardiknas 2021 Patwabumi Berencana Menggelar Seminar Pendidikan Nasional

Ia menambahkan di tahun 2018 Kota Sukabumi di bawah 10 dalam perolehan medali emasnya, di tahun 2022 nanti kita menargetkan 11, 12 atau juga lebih.

Atlet yang berlaga di Porda Jabar 2022 semuanya asli atlet binaan Kota Sukabumi, KONI tidak belanja atlet seperti daerah lain.

“Jangankan untuk belanja atlet, untuk pembinaan cabang olahraga anggaran kita hanya Rp 700 juta dengan 40 cabang olahraga, dapat dibayangkan untuk daerah lain seperti Cimahi, Tasikmalaya, permedali Rp 1 milyar, namun kita tidak menyalahkan pemerintah,  dengan keadaan ini tidak menyurutkan tekad untuk bisa berprestasi,” terang Ganjar.

Beberapa cabang olahraga unggulan Kota Sukabumi yaitu Kempo, Dansa, Anggar, dan Bilyard. Cabang olahraga tersebut selalu mendulang emas dan menorehkan tinta emas pada Porda Jabar 2018 lalu.

“Mudah-mudahan bisa diikuti pula oleh cabang olahraga lainnya,” pungkasnya.

 

 

Reporter:   Eka Lesmana

Redaktur:   Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan