Petugas pemadam kebakaran yang sedang menjinakkan api di lokasi kejadian.

Pabrik Kayu Kebakaran Diduga Penyebabnya Over Heat Mesin Open 

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, SukabumiKebakaran terjadi menimpa pabrik kayu di Kampung Pakuhaji RT 04 RW 05 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/06/2021) sekitar pukul 04.10 WIB.

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu, akan tetapi kerugian material berupa alat open dan juga kayu yang sedang di open hangus terbakar dan belum diketahui pasti jumlah kerugian yang dialami.

Baca juga:   Kebakaran Kios Bensin Eceran di Ciambar Sukabumi

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menerangkan bahwa kronologis kejadian awal kebakaran saat ini masih diselidiki, petugas fokus untuk menjinakkan api terlebih dahulu.

“Secara pasti belum diketahui api berawal dari apa, dugaan awal berasal dari pemanas open yang terlalu tinggi suhunya (over heat),” ujar Anita kepada lingkarpena.id.

Baca juga:   Kebakaran Gudang Penyimpanan Tabung Gas Elpiji Hanguskan Rumah dan Mobil

Anita menambahkan petugas di lapangan sudah meminta bangunan dikosongkan dan dihimbau untuk tidak ada orang yang bekerja untuk sementara waktu.

“Selain itu petugas kembali mengingatkan masyarakat agar selalu berhati-hati akan adanya bencana dan mengetahui cara penanggulangan pertama pada bencana,” ujar Anita.

 

 

Redaktur: Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan