Angin Kencang Porakporandakan 6 Rumah di Parungkuda Sukabumi, 1 Kontrakan Rusak Berat

KABUPATEN SUKABUMI
Rumah yang terkena bencana angin kencang di Parungkuda Sukabumi.
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Peristiwa bencana angin kencang memporakporandakan sedikitnya 6 rumah di Kampung Babakan Angkrong RT 34/35 Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/07/2021) terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Satu rumah yang dijadikan kontrakan milik warga Babakan Angkrong mengalami rusak berat. Selain itu angin kencang juga menyapu 5 rumah lainnya yang mengalami kondisi rusak ringan di bagian atap rumah.

Baca juga:
Pohon Kelapa Runtuh Tertiup Angin Kecang Menimpa Rumah Warga Ciambar Sukabumi

Iwan D Petugas Penangulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Parungkuda segera melakukan assesment setelah mendapatkan laporan warga. Upaya yang dilakukan ialah dengan segera koordinasi dengan jajaran Muspika untuk segera meninjau langsung ke lokasi bencana.

“Ya, satu rumah memang kondisinya rusak berat. Untuk 5 rumah lainnya cuma bagian genteng dan asbes yang tersapu angin,” kata Iwan D kepada wartawan.

Baca juga:
18 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Jampangtengah

Pihak P2BK beserta jajaran Muspika dibantu para relawan masyarakat segera melakukan evakuasi. Rumah warga yang mengalami bencana angin sempat mengalami kesulitan saat mengevakuasi pohon yang menimpa salah satu rumah karena dengan alat manual.

“Bencana angin kencang tidak ada korban jiwa maupun luka. Kerugian materi masih dalam kajian pihak ahli. Tentu kebutuhan untuk para korban merupakan bahan material guna perbaikan lagi. Kami menghimbau agar warga masyarakat selalu waspada,” terangnya.

 

Reporter:   Akoy Khoerudin

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan