Warga Desa Hegarmanah yang sudah menerima pencairan dana BST Kemensos.

BST Kemensos Cair, Petugas Datangi Warga Desa Hegarmanah Door to Door

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Warga Desa Hegarmanah didatangi petugas dari Kantor Pos Sagaranten Kabupaten Sukabumi yang didampingi oleh petugas dari Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah untuk mencairkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosian (Kemensos), Jumat (30/07/2021).

Jumlah penerima BST Kemensos di Desa Hegarmanah kali ini berjumlah 257 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), namun dari jumlah total keseluruhan berkurang 7 KPM karena meninggal dunia dan dananya dikembalikan, jadi untuk total keseluruhan menjadi 250 KPM.

Baca juga:
Warga Desa Neglasari Cairkan BST Tahap Ke 5-6 Rp 600 Ribu

Pembagian BST ini merupakan yang bulan ke 5-6, total uang tunai yang didapat sebesar Rp 600 ribu. Kantor Pos sebagai pihak penyalur yang ditunjuk pemerintah dalam hal ini dan di dampingi oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Hegarmanah.

“Untuk upaya menghindari kerumunan di masa PPKM Darurat yang diperpanjang sampai 2 Agustus 2021 pihak Kantor Pos Indonesia bersama Pemdes Hegarmanah melakukan pembagian BST Kemensos secara door to door,” ujar Kepala Desa Hegarmanah, Rana Apriliana kepada lingkarpena.id.

Baca juga:
Pemdes Cijangkar Bagikan BST Kemensos Per Dusun Untuk Menghindari Kerumunan Massa

Rana menambahkan penerima BST Kemensos sebagian banyak usia lansia, kalau ada oknum yang mengatas namakan Pemdes Hegarmanah yang melakukan pungutan liar (pungli) atau pemotongan pihaknya akan menindak dengan tegas.

“Semoga bantuan ini bisa membantu warga Desa Hegarmanah di masa PPKM Darurat ini, dan pergunakanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok bukan untuk yang lainnya,” ujar Rana sambil mengakhiri wawancara.

 

 

Reporter:   A WBS

Tinggalkan Balasan