Warga Desa Neglasari yang baru saja menerima BST Kemensos sebesar Rp 600 ribu.

Warga Desa Neglasari Cairkan BST Tahap Ke 5-6 Rp 600 Ribu

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Pemerintah Desa (Pemdes) Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap ke 5-6 kepada warga keluarga penerima manfaat (KPM), Minggu (25/07/2021).

Warga Desa Neglasari sabar menunggu giliran pencairan uang tunai di Aula Desa dengan dijaga oleh aparat keamanan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama kegiatan berlangsung.

Baca juga:
Pemdes Cijangkar Bagikan BST Kemensos Per Dusun Untuk Menghindari Kerumunan Massa

“Jumlah KPM di Desa Neglasari sebanyak 220 jiwa untuk pencairan pada tahap ke 5-6 dengan nominal Rp 600 ribu rupiah untuk dua bulan ini,” ujar Kepala Desa Neglasari Asep Saepudin kepada lingkarpena.id.

Asep menambahkan pembagaian BST ini dibagi acak dari lima kedusunan hari ini yang dimulai dari dusun I, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerumunan di masa PPKM Level 3 di Kabupaten Sukabumi.

Baca juga:
Warga Desa Cikujang Sumringah Menerima BLT Tahap I

Koramil 0622-08 Nyalindung yang diwakili oleh U Badrudin selaku Babinsa Desa Neglasari menekankan untuk pembagian BST harus diutamakan yang sudah mendapat sertifikat vaksin dan yang belum bukan tidak akan di bagi bantuan, namun di belakangkan dan dibuatkan surat pernyataan siap vaksin.

“Vaksin itu sama dengan bantuan sosial namun berbeda pengertian, bantuan kesehatan itu semua program dari pemerintah untuk warga Masyarakat,” ujar Badarudin.

 

 

Reporter:   A WBS

Redaktur:  Dharmawan Hadi

Tinggalkan Balasan