P2BK Caringin beserta pihak Kepolisian saat melakukan assessment atas insiden kebakaran Rumah milik Kamal, di Kampung Tugu, Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin. [Foto: Ist]

Kebakaran di Caringin Sukabumi, Satu Korban Alami Luka

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten SukabumiKebakaran rumah kembali terjadi di Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/8/2021). Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10:20 WIB pagi.

Insiden kebakaran terjadi tepatnya di Kampung Tugu RT 01/01 Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi. Api diduga berasal dari korsleting arus pendek listrik. Percikan api lalu merembet ke televisi dan lemari pakaian rumah korban.

Baca juga:
Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Hanguskan Satu Rumah Warga

Pemilik rumah Kamal (66) mengalami luka bakar ringan saat memadamkan api. Beruntung pemilik rumah bisa menyelamatkan diri dari insiden tersebut sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Caringin Ahmad, segera berkoordinasi dengan jajaran muspika Kecamatan Caringin. Pihaknya langsung mendatangi lokasi guna melakukan assessment dan membantu evakuasi rumah korban.

“Api diduga dari korsleting listrik, lalu merembet ke televisi dan lemari pakaian korban. Kamal saat itu berusaha untuk memadamkan api sehingga dia mengalami luka bakar,” kata Ahmad, kepada wartawan, Jumat (6/8/2021).

Baca juga:
Kebakaran Menghanguskan Pabrik Jamur di Sukabumi

Beruntung, pada kejadian itu api bisa dipadamkan tidak membakar seluruh rumah milik korban. Namun, kerugian materi yang dialami korban atas insiden kebakaran cukup lumayan besar.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran itu. Kamal mengalami kerugian atas hilangnya televisi, lemari pakaian dan pakaian yang terbakar. Dia juga alami luka namun ringan. Kerugian menurut taksiran kami mencapai 6 juta,” terang Ahmad.

Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan