Diperkuat dua pemain nasional dan pemain liga 1 Indonesia, tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi, optimis di Porprov Jabar 2022 nanti.

Dua Pemain Nasional dan Empat Pemain Liga, Perkuat Tim Sepak Bola Putri Kabupaten Sukabumi

KABUPATEN SUKABUMI OLAHRAGA
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi tengah mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya. Para atlet nantinya akan berlaga di ajang multi kejuaraan olahraga tingkat nasional antar kabupaten yang digelar selama 4 tahun sekali tersebut.

Salah satunya cabang olahraga (cabor) Sepak Bola Putri di bawah besutan kepala pelatih (head coach) Faisal, saat ini sedang meningkatkan kualitas permainannya baik secara tim maupun kualitas secara individu.

Baca juga:
Diawali Membantai Tim Saudaranya dari Kota Sukabumi, Tim Futsal Kabupaten Sukabumi Lolos ke Porprov XIV Jabar

Dengan bermaterikan 2 orang pemain nasional serta 4 orang pemain yang berkiprah di Liga I Indonesia, tentunya bukan isapan jempol belaka. Tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi menargetkan mendapat medali emas di Porprov Jabar 2022 nanti.

“Untuk materi pemain alhamdulillah tim sepak bola putri BK Porprov Kabupaten Sukabumi diperkuat 6 orang pemain yang berkiprah di Liga I Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sukabumi M Agus kepada lingkarpena.id, Kamis (05/08/2021).

Agus menambahkan, 2 orang pemain tercatat sebagai pemain nasional Indonesia, masing-masing atas nama Ria Ristiani dan Hanifa. Keduanya merupakan timnas senior putri yang pernah berlaga di Sea Games, Asian Games serta Piala AFF putri.

Baca juga:
Kemenangan Pertandingan Uji Coba Tim Sepak Bola Porda Sukabumi Bangkitkan Semangat Pemain Muda

Masih kata Agus, sementara 4 orang pemain lainnya yaitu Inka Susilawati, Bimby M Zimot, Rahma Fauji dan Leli, masing tersebar di klub Persib Bandung, klub Ps Tira Persikabo serta sudah mengikuti seleksi di klub Arema Malang.
Pemain inti serta pemain cadangan yang ada kualitas permainannya tidak jauh berbeda dengan pemain liga.

“Inshaa Allah, dengan latihan yang teratur dan terjadwal mudah-mudahan mendapatkan hasil yang maksimal. Apalagi jika kekompakan tim terus dipertahankan. Kami yakin, dengan materi pemain yang berkiprah di Liga I Indonesia tim putri Kabupaten Sukabumi bisa juara,” tegasnya.

Reporter: Eka Lesmana
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan