Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin (Avhes) saat memberikan nasi box kepada salah satu warga di Jalan Raya Surya Kencana Cibadak Kabupaten Sukabumi. [Foto: Ist]

Momentum HUT RI Ke 76, PWI Kabupaten Sukabumi Untuk Berbagi

KABUPATEN SUKABUMI
Spread the love

Lingkarpena.id, Kabupaten Sukabumi – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, menjadikan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke 76 dengan menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos PWI Kabupaten Sukabumi sendiri digelar di Jalan Raya Surya Kencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Selasa, (17/8/2021) siang.

Pada kegiatan bakti sosial yang digelar PWI Kabupaten Sukabumi dengan membagikan ratusan nasi box terhadap warga pengguna jalan di sepanjang Jalan Raya Surya Kencana Cibadak tersebut. Sasaran yang menjadi penerima baksos nasi box antara lain, pedagang asongan, supir angkot, pedagang kaki lima dan tukang ojek.

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin ‘Avhes’ mengatakan, mengisi kemerdekaan di tahun 2021 diisi dengan kegiatan bakti sosial. Tujuan dari kegiatan tersebut, merupakan ingin berbagi bersama dengan masyarakat Kabupaten Sukabumi melalui PWI Peduli dan PWI berbagi.

Baca juga:
Gratis! 1 Hari Makan Mie Kocok Mang Ewok di HUT RI ke 76, Simak Siapa Saja?

“Kegiatan ini sendiri merupakan gagasan dari salah satu anggota PWI Kabupaten Sukabumi. Yaa mengingat kondisi dimasa pandemi Covid-19 lebih tepat dengan kegiatan seperti ini. Mengisi, kemerdekaan tidak harus selalu dengan yang sudah menjadi rutinitas setiap tahun dilaksanakan,” kata Asep Solihin, kepada media, Selasa, (17/8/2021) disela-sela kegiatannya.

Dikatakan Avhes, kegiatan PWI Peduli dan PWI berbagi Kabupaten Sukabumi ini, sebetulnya bukan kali pertama dilaksanakan. Namun, pada HUT RI ke 76 tahun 2021 dijadikan momentum untuk berbagi dengan sesama. Tanggal 17 Agustus merupakan hari dimana dikumandangkan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. PWI Kabupaten Sukabumi mengisi kemerdekaan dengan memerdekakan para penerima nasi box untuk tidak membeli nasi satu kali dalam sehari.

“Hari ini PWI Kabupaten Sukabumi, memerdekakan para pedagang asongan, sopir angkot, pedagang kaki lima dan tukang ojek untuk tidak membeli nasi satu kali. Kegiatan PWI Peduli di wilayah Utara merupakan ini yang perdana. Ya ini berkat kerjasama sayap organisasi PWI yang ada dibagian Utara,” tambahnya.

Baca juga:
Baksos LSM Dampal Jurig, Tanam 500 Pohon di Tempat Sejarah Bojongkokosan

Avhes mengingatkan, mengisi kemerdekaan tidak semestinya dengan eforia semata. Namun dia mengajak untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama dimasa pandemi covid-19 ini. Dampak dari pandemi sangat dirasakan cukup berat oleh sebagian warga Kabupaten Sukabumi. Untuk itu, mari jadikan momentum hari bersejarah ini diisi dengan kebaikan melalui kepedulian.

“Mari kita jadikan momen bersejarah ini dengan kegiatan yang positif. Memeriahkan kemerdekaan tidak harus selalu dengan eforia, apalagi mengingat dimasa pandemi seperti sekarang ini. Apalagi PPKM sudah diperpanjang kembali, jadi kegiatan masyarakat tetap dibatasi. Maka dari itu PWI berbagi PWI peduli dilaksanakan hari ini, semoga bisa bermanfaat dan menjadi acuan bagi dermawan lainnya,” pungkasnya.

 

Redaktur: Akoy Khoerudin
Sumber: PWI Kab. Sukabumi

Tinggalkan Balasan