4 Wisatawan Jakarta Digulung Ombak Pantai Selatan, 1 Hilang

Tim SAR gabungan saat menurunkan perahu guna pencarian korban hanyut di pantai Pasir Putih, Ciracap Sukabumi.| istimewa

LINGKARPENA.ID | Empat wisatawan asal Jakarta terseret ombak Pantai Pasir putih, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Jumat (9/6) kemarin satu korban belum ditemukan.

Diketahui korban yang belum ditemukan bernama Ramico (27) asal Pesanggaran Jakata Selatan. Saat itu korban bersama beberapa temannya sedang asik berfoto-foto di pinggir Pantai Pasir Putih, Kecamatan Ciracap.

Namun, tanpa disadari oleh korban tiba-tiba ombak besar datang dan menerjang korban kemudian hanyut ke tengah laut.

Baca juga:  BIN Jabar Bantu 1000 Dosis Moderna dan Sisir 1000 Warga Lansia di Cikembar Sukabumi

Tiga rekan korban diketahui selamat dalam insiden itu. Namun korban hingga sabtu (10/06/2023) masih dalam upaya pencarian tim SAR gabungan.

Kelompok remaja ini adalah merupakan para wisatawan yang berasal dari Desa Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Koordinator Pos SAR Sukabumi beserta unsur SAR gabungan, Suryo Ardianto mengatakan, personel rescue dari Pos SAR Sukabumi sejak pagi telah berupaya secara maksimal melakukan pencarian terhadap korban.

Baca juga:  Inilah Nomor Urut Calon Ketua KNPI Kabupaten Sukabumi

“Kami terus berupaya melakukan pencarian dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua),” jelas Suro dalam keterangannya yang diterima Lingkarpena.id Sabtu, (10/6/23).

“Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di perairan dengan radius 2 NM dari lokasi kejadian dan tim kedua melakukan pencarian secara visual di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian,” sambungnya.

Baca juga:  Long Weekend, Ribuan Wisatawan Padati Pantai Selatan Sukabumi

Lanjut dia, saat puluhan personil SAR gabungan dikerahkan terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Pos TNI AL Pelabuhan Ratu, P2BK BPBD Kab.SUkabumi, RAPI Lokal 8, HNSI Ujung Genteng, Remedial, 234 SC Kota Sukabumi, STC, dan RAPI Lokal 13.

Pos terkait