Angin Kencang: Pohong Tumbang Timpa Rumah Warga

LINGKARPENA.ID – Bencana angin kencang kembali terjadi di Kecamatan Cicantayan dan membuat pohon tumbang menimpa rumah warga. Peristiwa terjadi Minggu 5 Desember 2021 sekira pukul 15:00 WIB sore.

Angin kencang mengamuk terdapat di Kampung Salagombong RT 03-04/03 Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi. Dari kejadian itu, sebuah pohon tumbang dan menimpa atap rumah milik Olih.

Baca juga:  Rakor BP CPUGGp Evaluasi Kinerja dan Matangkan Program Pengembangan Gepark

Petugas penanggulangan bencana kecamatan P2BK Cicantayan, Yoga berawal menerima laporan dari pihak pemerintah desa setempat. P2BK segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait dan melakukan asesmen ke lokasi bencana untuk cek lokasi.

“Bencana angin kencang terjadi saat hujan deras di wilayah desa Sukadamai. Akibatnya sebuh pohon tumbang dan menimpa atap rumah milik Olih di Kampung Salagombong,” ucap Yoga seperti yang dilaporkan Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi kepada media, Senin 6 Desember 2021.

Baca juga:  Jalan Baru Lingkar Selatan Sukabumi Memakan Korban

Dikatakan Yoga, atas peristiwa tersebut atap rumah milik Olih tertimpa pohon yang tumbang. Pihaknya bersama petugas bencana serta relawan warga melakukan evakuasi pohon yang menimpa rumah tersebut.

“Pohon Nangka yang menimpa rumah Olih langsung di evakuasi bersama-sama dengan warga. Evakuasi menggunakan alat manual yang tersedia. Untuk kerugian materi masih dalam tafsiran,” tambah Yoga.(***)

Baca juga:  Mayat Pria Diduga Korban Bunuh Diri di Batu Panganten Ciracap Masih Evakuasi

 

 

 

 

 

Redaktur: Akoy Khoerudin

Pos terkait