Gebyar Vaksinasi, Polsek Gegerbitung pacu capaian vaksinasi lansia dan umum, Senin (18/10/2021). [Foto: Ist]

Polsek Gegerbitung Pacu Capaian Vaksin Lansia dan Umum

KABUPATEN SUKABUMI

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kepolisian Sektor Polsek Gegerbitung Polres Sukabumi menggelar vaksinasi Senin (18/10/2021). Hal itu dilakukan guna percepatan pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Sukabumi.

Berdasarkan laporkan Kapolsek Gegerbitung IPTU Herman, capaian vaksinasi di wilayahnya sebanyak 535 orang. Jumlah tersebut terdiri dari dosis 1 sebanyak 501 orang dan dosis 2 sebanyak 34 orang.

Baca juga:  Polri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi, Simak Apa Saja Kegunaannya!
Baca juga:
Kepala Puskesmas Cikundul Beberkan Capaian Vaksinasi Secara Kategori dan Umum

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Gegerbitung mengatakan, bahwa di wilayah Polsek Gegerbitung sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi yang digelar dengan sasaran para lansia dan masyarakat umum.

“Hari ini sudah dilaksanakan vaksinasi Covid-19 di lokasi 8 delapan titik. Tempat yang digunakan menggunakan fasilitas Posyandu dan aula Desa Cijurey, Kecamatan Gegerbitung. Vaksinasi dengan menggunakan tenaga vaksinator dari Nakes Puskesmas Gegerbitung,” jelas Herman, kepada awak media melalui Humas Polres Sukabumi.

Baca juga:  DPO Kasus Meninggalnya Siswa SMK Menyerahkan Diri ke Polisi
Baca juga:
Pemdes Cikujang Apresiasi Forkopimda untuk Gebyar 1000 Vaksin Lansia

Dikatakannya, jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Kegiatan pelaksanaan vaksin dengan bantuan mobilisasi oleh dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa setempat.

“Kita tetap menghimbau agar warga bisa memanfaatkan kegiatan gerai vaksin yang diselenggarakan Polsek Gegerbitung ini. Suksesnya kegiatan berkat kerjasama dengan Puskesmas guna memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga:  Diduga Tak Kuat Nanjak Truk Pengangkut Karet Menghantam Rumah Warga

 

 

Redaksi: lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan