Kapolres bersama Ny. Hesti Dedy saat jenguk korban longsor Cicurug di RS Bhakti Medicare, Minggu (07/11). [Foto: Ist]

AKBP Dedy: Jenguk Warga Korban Tanah Longsor Cicurug di RS Bhakti Medicare

KABUPATEN SUKABUMI SOSIAL

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mendatangi rumah korban tertimbun longsor di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (07/11).

Diketahui, pada Minggu (07/11) pagi sekitar pukul 07:00 WIB galian tanah yang berada di Kampung Pasir Pacar RT 03/02 Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, terjadi longsor. Peristiwa itu menyebabkan 1 korban jiwa dan 4 korban luka-luka.

Kejadian bermula saat para korban pekerja galian sedang berada di bawah tebing. Namun tiba-tiba tanah tebing bagian atas dengan ketinggian sekitar 75 meter dengan lebar 10 meter serta kemiringan tanah 90 derajat mengalami longsor. Tanah langsung menimpa para penambang yang ada di bawahnya.

Baca juga:  Longsor di Kecamatan Nyalindung Sukabumi Sempat Tutup Akses Jalan Warga, Ini yang Dilakukan Bripda Aldi

Akibat bencana tebing longsor, menyebabkan satu orang meninggal dunia tertimbun tanah. Tiga orang selamat dengan luka berat dan ringan serta satu unit Truck terseret longsoran.

Mendengar peristiwa itu, Kapolres Sukabumi langsung mendatangi rumah korban dengan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Hesti Dedy. Kapolres datang langsung ke rumah korban saat cuaca dalam kondisi masih hujan deras.

Baca juga:  8.000 Vetiver Hiasi Bantaran Sungai Citarum, Ternyata Ini Manfaatnya!

“Yang pertama, tadi kita mengecek lokasi dan melihat para korban. Saya turut berduka cita semoga korban yang meninggal dunia diampuni segala dosa-dosanya dan korban luka-luka yang sedang dirawat semoga cepat diberi kesembuhan,” ujar perwira berpangkat melati dua alumni Akpol 2002 itu, disampaikan melalui Humas Polres Sukabumi , Minggu (07/11/21) sore.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukabumi mengimbau kepada semua masyarakat agar selalu hati-hati ketika sedang beraktivitas. Mengingat saat ini sedang musim penghujan dan cuaca cepat berubah.

Baca juga:  Dua Komplotan Curanmor di Wilayah Cicurug Dibekuk Polisi, 1 Orang DPO

“Saya menghimbau, saat bekerja tolong perhatikan keselamatan diri. Lihat situasi kondisi dan cuaca. Saat ini kan, iklimnya tidak menentu,” terangnya.

Dedy beserta Kapolsek Cicurug langsung menjenguk korban tanah longsor lainnya. Para korban sedang terbaring sedang mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhakti Medicare.

“Ya, semoga para korban yang sedang dalam perawatan medis ini lekas segera sembuh kembali,” imbuhnya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Redaktur: Akoy Khoerudin

Tinggalkan Balasan