Rumah warga Kampung Rengked Kadudampit ambruk pada Minggu (07/11). [Foto: Ist]

Bencana di Kadudampit Sukabumi Satu Rumah Warga Ambruk

KABUPATEN SUKABUMI PERISTIWA

Lingkarpena.id, SUKABUMI – Hujan deras yang terus mengguyur kawasan Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi menyebabkan satu rumah warga ambruk. Peristiwa terjadi sekitar pukul 17:00 WIB pada Minggu 7 November 2021.

Bencana ambruknya rumah akibat hujan deras dan longsor terjadi, tepatnya di Kampung Sengked RT 13/03 Desa Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Rumah yang mengalami ambruk merupakan milik Saputri warga Kampung Sengked Kadudampit.

Baca juga:  Baznas Kabupaten Sukabumi Sambut Baik Baksos PWI Peduli

Rumah milik Saputri yang dihuni 5 jiwa itu nyaris rata dengan terpisah dengan warga lainnya. Bencana itu disebabkan oleh longsor pada bagian depan rumah serta tingginya curah hujan di kawasan tersebut.

“Tidak terdapat korban jiwa atas bencana tersebut. Saputri bersama keluarga terpaksa diungsikan,” seperti yang dilaporkan P2BK Kadudampit melalui Pusdalops BPBD Sukabumi.

Baca juga:  Rumah Ambruk Diterjang Angin Kencang di Purabaya Sukabumi

Petugas penanggulangan bencana kecamatan Kadudampit beserta muspika dan jajaran petugas segera melakukan cek lokasi kejadian bencana.

“Petugas lakukan peninjauan langsung, evakuasi pemilik rumah dan sudah diungsikan. Akibat bencana ini, kerugian materi ditaksir mencapai angka rupiah sekitar 80 jutaan,” lapornya.

 

Redaksi: Lingkarpena.id
Sumber: Pusdalops bpbd

Tinggalkan Balasan