Akibat Korsleting Listrik Rumah di Pabuaran Kebakaran

Rumah warga Desa Sukajaya Kecamatan Pabuaran terbakar nyaris rata dengan tanah pada Ahad (26/6/22).| Foto: p2bk

LINGKARPENA.ID | Kebakaran rumah terjadi di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi pada Ahad 26 Juni 2022. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 00.00 Wib dini hari tadi.

Akibat kebakaran tersebut satu rumah warga milik Samsih yang dihuni 3 jiwa di Kampung Sukajaya RT 01/01 Desa Sukajaya, Kecamatan Pabuaran nyaris rata dengan tanah.

Berdasarkan laporan petugas penanggulangan bencana kecamatan (p2bk) Pabuaran, Rida Agung Yogasmara dalam laporannya menjelaskan, api disebabkan dari korsleting arus pendek listrik pada rumah tersebut. Kemudian api langsung menjalar dan membakar rumah.

Baca juga:  Rumah Warga Jampangkulon Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp100 Juta

“Rumah terbakar habis dan harta benda tidak terselamatkan. Ketiga penghuni selamat dari amukan api. Mereka diselamatkan warga sekitar,” terang Rida.

Warga sudah berupaya untuk memadamkan api, namun kondisi api cukup besar dan sulit untuk dipadamkan dengan alat manual. Sementara kondisi lokasi bencana titik rumah sulit di jangkau kendaraan pemdam kebakaran apalagi jarak tempuhnya bisa memakan waktu lama sangat tidak memungkinkan.

Pos terkait