Akibat Tungku Kayu Lupa di Matikan, Rumah Warga di Cidahu Hangus Terbakar

LINGKARPENA.ID – Sebuah rumah milik Sidik Purnama, berukuran 10×10 meter warga Kampung Cidahu Peuntas, RT 18/07 Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Minggu (01/05/2022).

Berdasarkan keterangan dari Komandan Posko III Cicurug Hasan mengatakan, pristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Pihaknya menerima laporan dari warga telah terjadi peristiwa kebakaran di wilayah Cidahu tersebut.

Baca juga:  Kondisi Terkini Kabupaten Lumajang Pasca Gunung Semeru Meletus

“Respon time 7 menit petugas posko III Cicurug terjun kelokasi dengan menerjunkan 1 unit mobil Damkar berikut bersama personilnya,” kata Hasan kepada Lingkarpena.id melalui sambungan telepon.

Setelah petugas tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman di bantu warga setempat dan mengevakuasi nya, dengan memakan waktu 25 menit akhirnya petugas dapat memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 10 juta, sedangkan penyebab dari kebakaran api berasal dari tungku kayu yang belum di matikan,” pungkas Hasan.

Baca juga:  Mobil dan Rumah Terbakar di Sukalarang, Ini Kerugian dan Penyebabnya

Pos terkait